Dalam hampir semua cerita komik superhero terdapat berbagai adegan pertarungan yang menghadirkan pukulan dan ini adalah pukulan paling ikonik dalam sejarah. Sudah sejak lama dalam sejarah komik momen memukul karakter lain jadi salah satu ciri khas yang sering dilakukan. Hal ini bahkan lebih sering terjadi dalam komik superhero yang memang menghadirkan adegan pertarungan. Yang menarik adalah terdapat beberapa pukulan yang paling ikonik dalam sejarah komik di mana para fans sangat mengenang pukulan tersebtut. Apa saja?

9US Agent Memukul Hawkeye

Selain She-Hulk, US Agent juga ternyata pernah memukul Hawkeye dalam cerita komiknya. Padahal, Captain America merupakan salah satu sosok yang sangat Hawkeye hormati dan kagumi dari siapapun. Hal ini terjadi ketika pihak pemerintah Amerika memerintahkan US Agent untuk menjadi pemimpin dari salah satu tim Avengers, yaitu West Coast Avengers.

West Coast Avengers sendiri merupakan tim Avengers lainnya yang ada dalam cerita Marvel Comics serta jadi salah satu tim yang pernah menjadi bagian dalam hidup Hawkeye di mana dia jadi salah satu anggotanya. Mengingat US Agent adalah “tiruan” dari sosok idolanya, Captain America, dan dia mencoba untuk menjadi pemimpin di kelompok tersebut perselisihan pun tidak terelakan.

Ketika Hawkeye mencoba untuk memberikan gambaran siapa yang “berkuasa” di kelompok tersebut, US Agent kemudian menghajar sosok Hawkeye yang menghentikan pembicaraan itu. Meskipun begitu, pada akhirnya, US Agent dan Hawkeye pun tetap menjadi rekan satu tim yang kemudian banyak menjalani misi bersama-sama.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.