Dalam hampir semua cerita komik superhero terdapat berbagai adegan pertarungan yang menghadirkan pukulan dan ini adalah pukulan paling ikonik dalam sejarah. Sudah sejak lama dalam sejarah komik momen memukul karakter lain jadi salah satu ciri khas yang sering dilakukan. Hal ini bahkan lebih sering terjadi dalam komik superhero yang memang menghadirkan adegan pertarungan. Yang menarik adalah terdapat beberapa pukulan yang paling ikonik dalam sejarah komik di mana para fans sangat mengenang pukulan tersebtut. Apa saja?

8Spider-Man Memukul Dirinya Sendiri

Pukulan ikonik dalam sejarah dunia komik selanjutnya adalah ketika Spider-Man memukul dirinya sendiri. Spider-Man memiliki banyak nama-nama villain populer yang selalu dia hadapi dan muncul di berbagai medium. Green Goblin, Venom, Rhino, dan Kraven the Hunter, adalah beberapa nama karakter villain yang sering Spider-Man hadapi dalam berbagai cerita. Namun, ada salah satu karakter villain unik yang sebenarnya cukup sulit untuk Peter hadapi karena kekuatannya yaitu The Spot.

The Spot, secara penampilan, mungkin tidak terlalu mengerikan layaknya para karakter villain lainnya. Namun, secara kekuatan, sebenarnya dia memiliki kekuatan yang unik sekaliguss mematikan. Masing-masing “spot” atau titik hitam di tubuhnya merupakan sebuah portal yang bisa dia gunakan untuk melakukan teleportasi ke tempat lain. Bahkan, dia juga bisa mengirim orang lain melalui titik tersebut.

Yang menarik adalah hal ini sebenarnya bisa membuat lawan kewalahan, seperti yang Spider-Man alami. Dia sebenarnya berniat memukul The Spot dalam salah satu pertarungannya. Namun, pukulannya tersebut justru menembus tubuh The Spot dan malah mengenai dan melukai wajahnya sendiri. Dengan kata lain, Spider-Man memukul wajahnya sendiri dalam peristiwa tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.