Dalam hampir semua cerita komik superhero terdapat berbagai adegan pertarungan yang menghadirkan pukulan dan ini adalah pukulan paling ikonik dalam sejarah. Sudah sejak lama dalam sejarah komik momen memukul karakter lain jadi salah satu ciri khas yang sering dilakukan. Hal ini bahkan lebih sering terjadi dalam komik superhero yang memang menghadirkan adegan pertarungan. Yang menarik adalah terdapat beberapa pukulan yang paling ikonik dalam sejarah komik di mana para fans sangat mengenang pukulan tersebtut. Apa saja?

10She-Hulk Memukul Hawkeye

Pukulan paling ikonik di dunia komik yang pertama adalah ketika She-Hulk memukul Hawkeye. Dalam cerita komiknya, sosok Hawkeye selalu menjadi sosok yang paling keras kepala dalam tim Avengers. Tidak jarang sikap keras kepalanya tersebut membuat anggota Avengers lainnya merasa terganggu dan juga terpancing emosinya. Meskipun begitu, Hawkeye sering kali membuktikan bahwa dia adalah sosok penting bagi timnya.

Salah satu bukti bagaimana Hawkeye adalah sosok penting bagi tim Avengers adalah ketika dia membantu Jennifer Walters mendapatkan kembali kekuatan miliknya. Dalam cerita Avengers #227 diperlihatkan jika She-Hulk harus kehilangan kekuatan super miliknya setelah terkena serangan beruntun dari sinar Gamma oleh Radioactive Man. Akibatnya, dia tidak lebih hanyalah manusia biasa.

Hawkeye menjadi satu-satunya orang yang kemudian berkomitmen untuk bisa mengembalikan kekuatan dari Jennifer Walters. Caranya tidak lain adalah dengan melakukan umpatan, ejekan, dan berbagai hal menjengkelkan lainnya yang membuat Jennifer marah dan terpancing emosinya. Hal ini terbukti berhasil mengembalikan kekuatannya, namun She-Hulk kemudian menghajar Hawkeye sampai kemudian dia terlempar ke ruangan lain.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.