Superman adalah salah satu superhero dengan jumlah penggemar terbanyak. Meskipun sudah melakukan debut sejak tahun 30-an, tetapi pesonanya masih terus ada hingga saat ini, dan dia dikenal sebagai superhero terkuat dari DC. Menariknya, meski kekuatannya dahsyat, tetapi Superman dikenal jarang menghabisi musuhnya. Tetapi bukan berarti dia sama sekali tidak pernah menghabisi musuh, karena dia juga pernah menghabisi musuh dengan cara cukup brutal. Apa saja? Simak berikut ini!

6Melempar Hingga Tewas

Dalam cerita awal kemunculan karakter Superman di National Allied Publications (nama DC pada saat itu), Superman memang sangat berbeda dari yang kita kenal sekarang. Superman yang dibuat oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster memang digambarkan lebih agresif dan cenderung kejam di awal cerita. Meskipun Superman masih menggunakan kekuatannya untuk melindungi orang-orang yang tidak bersalah, tetapi dia jarang peduli dengan kehidupan para penjahat yang dia tangani.

Superman bahkan tidak terlalu peduli dengan kerusakan tambahan yang sering ditimbulkan dari kekuatannya. Dia tidak segan untuk menghabisi musuh, jika dirasa itulah cara terbaik dan tercepat yang bisa dilakukan. Nah, dalam sebuah komik lawas DC berjudul War in San Monte dari edisi #2 Action Comics, Clark Kent dikirim untuk sebuah tugas ke San Monte di Amerika Selatan yang ketika itu sedang dilanda perang.

Saat berada di sana, Superman menemukan seorang pria yang sedang menyiksa para tahanan. Ketika itulah dia melemparkan orang tersebut seperti layaknya lembing ke sebuah hutan. Kemudian dalam komik yang sama, kamp tentara San Monte diserang oleh pesawat musuh, sehingga kemudian Superman melompat ke baling-baling pesawat tersebut, yang menyebabkan pesawat jatuh sebelum para pilot melarikan diri menggunakan parasut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/