Superman adalah salah satu superhero dengan jumlah penggemar terbanyak. Meskipun sudah melakukan debut sejak tahun 30-an, tetapi pesonanya masih terus ada hingga saat ini, dan dia dikenal sebagai superhero terkuat dari DC. Menariknya, meski kekuatannya dahsyat, tetapi Superman dikenal jarang menghabisi musuhnya. Tetapi bukan berarti dia sama sekali tidak pernah menghabisi musuh, karena dia juga pernah menghabisi musuh dengan cara cukup brutal. Apa saja? Simak berikut ini!

5Membiarkan Mati Keracunan

Dengan popularitas Action Comics yang terus berkembang, pada tahun 1939, hanya satu tahun setelah Superman melakukan debut di komik, Superman mendapatkan jatah untuk tampil di komik solonya. Komik tersebut adalah Superman #2, dan dalam cerita berjudul Superman Champions Universal Peace, yang kembali dibuat oleh Siegel dan Shuster, Superman kembali beraksi saat mencari seorang penjahat mengerikan.

Superman mencoba melacak racun mematikan yang telah dicuri dan terjual kepada seorang pria bernama Lubane. Setelah tiba di tempat persembunyian Lubane, Superman kemudian meminta Lubane menyerahkan formula dari racun yang dia miliki. Ternyata para ilmuwan yang dipekerjakan oleh Lubane telah mengembangkan racun tersebut sehingga jauh lebih mematikan. Lubane pun akhirnya mengancam untuk menjatuhkan sebotol racun tersebut, yang disebut bakal membunuh mereka berdua jika tidak pergi.

Saat Superman maju, Lubane terkejut dan menjatuhkan botolnya. Saat racun memenuhi paru-parunya, Lubane memohon bantuan dan bertanya-tanya mengapa Superman tidak terpengaruh dengan racun tersebut. Superman pun menjelaskan sambil tersenyum bahwa racun tersebut tidak berpengaruh pada struktur fisiknya, dan membiarkan Lubane mati tanpa berniat menolongnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/