Eiichiro Oda semakin kuat memberikan petunjuk tentang siapa sosok pencipta dari buah iblis dalam alur cerita One Piece. Buah iblis masih tetap jadi salah satu misteri besar dalam cerita One Piece yang sampai saat ini masih belum terjawab secara penuh. Banyak fans penasaran apa sebenarnya buah iblis, seperti apa pembuatannya, dan pertaanyaan yang paling penting siapa penciptanya. Namun, di chapter baru Oda Sensei mungkin sudah beri petunjuk tentang siapa pencipta dari buah iblis.

3Petunjuk Besar Gorosei Saturn

Petunjuk dari Oda tentang siapa pencipta dari buah iblis muncul di chapter 1103. Dalam chapter tersebut kita melihat bagaimana kelanjutan dari apa yang terjadi di pulau Egghead. Di chapter itu kita melihat percakapan antara Bonney dan Vegapunk pasca Bonney memegang balon salinan ingatan milik Kuma, sebelum kita kemudian kembali ke momen Bonney berada dalam genggaman Gorosei Saturn.

Dalam momen tersebut, ada satu fakta yang kemudian terungkap. Gorosei Saturn akhirnya memberikan jawaban dari teka-teki bagaimana Jewelry Bonney bisa mendapatkan kekuatan buah iblis. Ternyata, penjelasan dari Gorosei Saturn terkaita hal ini sangat mengejutkan. Bonney tidak secara langsung memakan buah iblis, melainkan melalui transfursi ekstrak dari buah iblis.

Secara rinci, Gorosei Saturn menjelaskan bahwa ketika Bonney masih kecil dia melakukan sebuah eksperimen terhadap bayi dan anak-anak tertentu. Uji coba atau eksperimen tersebut adalah memberikan kekuatan buah iblis kepada mereka dan melihat reaksi atau hasilnya. Namun, karena subyek uji cobanya adalah bayi maka Saturn memberikan kekuatan dari buah iblis tersebut melalui sebuah transfusi dari ekstrak buah iblis.

Jewelry Bonney adalah salah satu anak yang jadi subyek uji coba tersebut. Namun, ada hal ironis yang kemudian muncul. Menurut Gorosei Saturn, meskipun buah iblis Bonney dianggap sukses namun dia menganggap buah iblis itu tidak berguna. Buah iblisnya sendiri memang bisa merubah usia dari penggunanya. Selain itu, dia juga bisa berubah menjadi sosok yang dibayangkan pada masa yang akan datang.

Meskipun begitu, kelemahan dari buah iblisnya sendiri terletak pada ketika penggunanya mengetahui jika masa depan tidak akan sama dengan apa yang terjadi pada kenyataanya. Dalam momen yang terjadi sekarang, Bonney ingin percaya kepada sosok Nika agar dia bisa kembali menggunakan kekuatan tersebut. Tetapi, masalahnya adalah Bonney sudah mulai kehilangan kepercayaaan terhadap sosok Nika.

Siapa Pencipta Buah Iblis – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.