Eiichiro Oda semakin kuat memberikan petunjuk tentang siapa sosok pencipta dari buah iblis dalam alur cerita One Piece. Buah iblis masih tetap jadi salah satu misteri besar dalam cerita One Piece yang sampai saat ini masih belum terjawab secara penuh. Banyak fans penasaran apa sebenarnya buah iblis, seperti apa pembuatannya, dan pertaanyaan yang paling penting siapa penciptanya. Namun, di chapter baru Oda Sensei mungkin sudah beri petunjuk tentang siapa pencipta dari buah iblis.

2Siapa Pencipta Buah Iblis

Lalu, berdasarkan petunjuk dari Oda Sensei melalui penjelasan dari Gorosei Saturn itu pertanyaanya kemudian siapa sebenarnya sosok pencipta buah iblis? Apakah ada sosok yang memang bertanggung jawab atas terbentuknya buah iblis? Berdasarkan dari penjelasan Gorosei Saturn tentang buah iblis Bonney, ada satu kesimpulan yang bisa kita ambil mengenai hal itu.

Besar kemungkinan jika World Government adalah pihak yang sudah menciptakan buah iblis. Ada beberapa penjelasan mengenai hal ini, yang pertama adalah bagaimana Gorosei Saturn bisa dengan mudah mengakses terhadap buah iblis atau bahkan melakukan ekstraksi terhadap buah iblis. Rasanya tentu tidak masuk akal jika kemudian Gorosei Saturn tidak memiliki akses khusus terhadap buah iblis.

Mereka mungkin bisa saja megumpulkan sebanyak-banyaknya buah iblis dengan cara memburunya atau membelinya. Namun, kecil kemungkinan hal itu terjadi. Lalu, mengapa kemudian World Government memutuskan untuk mencari berbagai buah iblis seperti Nika dan Ope Ope? Kemungkinan untuk mengamankan kembali hasil ciptaan mereka yang hilang atau digunakan oleh orang lain.

Yang kedua, hal ini kemungkinan ada kaitannya dengan julukan dari Gorosei Saturn itu sendiri. Seperti yang Geeks ketahui, Gorosei Saturn memiliki julukan Warrior God of Defence and Science. Dalam artikel sebelumnya juga sempat dibahas bagaimana Saturn lebih cerdas dari Vegapunk sekalipun dan buah iblis kemungkinan adalah hasil ciptaan dari Saint Jay Garcia Saturn.

Bagaimana kemudian Gorosei Saturn menciptakan buah iblis dan seperti apa caranya, mungkin akan dibahas lebih lanjut oleh Oda dalam cerita selanjutnya. Bukan tidak mungkin akan ada rahasia atau fakta mengejutkan lainnya mengenai World Government atau Gorosei yang akan terungkap di chapter selanjutnya.

Im Adalah Pencipta Buah Iblis – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.