Disney dan Lucasfilm sepertinya menunda perilisan Andor Season 2. Star Wars telah menjadi salah satu konten utama di Disney+ sejak peluncuran layanan streaming tersebut pada tahun 2019, dengan The Mandalorian Season 1 yang dirilis tepat pada hari peluncuran Disney+. Dan sekarang, Lucasfilm secara resmi mengumumkan jadwal rilis dari berbagai proyek Star Wars untuk Disney+ di tahun 2024, meskipun belum ada tanggal pasti yang diumumkan. Berikut adalah proyek Star Wars yang rilis di tahun 2024.

– The Acolyte – berlatar pada akhir Era High Republic. Tayangan ini mengungkap bagaimana Sith beroperasi di kegelapan.

– Star Wars: The Bad Batch Season 3. Ini menjadi musim terakhir dari spinoff animasi Clone Wars, melanjutkan petualangan Clone Force 99.

– Star Wars: Skeleton Crew. Tayangan ini berfokus pada sekelompok anak-anak dari -planet mirip Bumi yang berada di galaksi Star Wars.

– Star Wars: Tales of the Jedi Season 2. Ini adalah musim kedua dari animasi pendek Star Wars: Tales of the Jedi.

Sayangnya, daftar ini juga mengkonfirmasi bahwa Andor Season 2 ditunda, mungkin hingga 2025. Andor Season 1 mendapat ulasan yang positif dan menarik perhatian banyak orang. Dan meskipun produksi Andor Season 2 hampir selesai, tetapi produksinya sempat terganggu oleh mogok aktor dan penulis yang terjadi di Hollywood. Meskipun hanya tersisa dua minggu lagi untuk syuting, tetapi itu mempengaruhi perilisan Andor Season 2.

Buat Geeks yang belum tahu, Andor adalah series prekuel dari film Rogue One: A Star Wars Story dan berfokus pada karakter Cassian Andor, yang diperankan oleh Diego Luna. Cassian Andor adalah seorang agen intelijen Rebellion yang terlibat dalam misi mencuri rancangan Death Star. Series ini berlatar lima tahun sebelum peristiwa “Rogue One,” menjelajahi kehidupan Cassian Andor dalam era pemberontakan melawan Kekaisaran Galaktik.

Melihat ke depan setelah Andor Season 2, diharapkan bahwa di tahun 2025, kita juga akan disuguhkan dengan The Mandalorian Season 4. Meskipun terdapat rumor yang tentang Ahsoka Season 2, belum ada pengumuman resmi. Dan kemungkinan selama bertahun-tahun ke depan, kita hanya disuguhkan dengan series Star Wars saja, tanpa bisa melihat film barunya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/