Film terbaru dari franchise Planet of the Apes, Kingdom of the Planet of the Apes, rilis first look yang memperlihatkan salah satu adegan. Beberapa hal yang sangat menarik dari trilogi terbaru Planet of the Apes adalah bagaimana film-filmnya mengeksplor konflik antara umat manusia dan juga primata yang sangat cerdas. Namun, dengan setting 300 tahun pasca trilogi pertama tersebut, film selanjutnya tentu akan menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Kingdom of the Planet of the Apes menjadi film terbaru yang akan disuguhkan dari franchise tersebut. Banyak yang memprediksi jika filmnya akan menghadirkan tone cerita yang baru dan berbeda dari film sebelumnya. Bukti dari hal ini terlihat dalam foto first look Kingdom of the Planet of the Apes yang secara resmi dirilis oleh Empire Magazine. Dalam wawancaranya dengan majalah tersebut, sang produser, Joel Hartwick, mengingat kembali bagaimana setting waktu jadi hal yang penting di film tersebut.

first look Kingdom of the Planet of the Apes

Dengan lompatan waktu yang sangat jauh, yaitu 300 tahun pasca trilogi pertama, filmnya akan bisa mengeksplor berbagai hal mulai dari tema dan elemen cerita yang baru tanpa perlu mengorbankan apa yang sudah para fans harapkan atau nantikan.

Beberapa film sebelumnya berfokus pada beban dari Caesar. Mirip seperti The Dark Knight, mereka terasa berat — sangat menyenangkan, namun sangat intens. Kita akan menuju arah yang berbeda. Noa masih memiliki beban, namun akan selesai dalam sebuah petualangan yang sangat berbeda, hal tersebut dikarenakan karakternya belum pernah terekspos dengan dunia luar sebelumnya. Jadi, kita akan melihat dia melihat dunia untuk pertama kalinya.

Kualitas VFX atau efek visual dari Kingdom of the Planet of the Apes juga akan mengalami peningkatan, seperti yang diungkapkan oleh VFX Supervisor filmnya, Erik Winquist. Dia mengaku film Avatar: Way of Water memberikan banyak sekali pengalaman dan pelajaran untuk menggunakan teknologi, terutama untuk hal detil seperti air dan bulu-bulu dari paa primata tersebut. Karena, dalam filmnya akan muncul adegan di mana primata basah akibat air. Kingdom of the Planet of the Apes dijadwalkan rilis pada 24 Mei 2024 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.