Film Kingdom of the Planet of the Apes mengalami perubahan tanggal rilis. Film terbaru dalam franchise Planet of the Apes yang direboot oleh 20th Century Studios ini awalnya dijadwalkan tayang di bioskop pada 24 Mei. Namun, studio mengumumkan hari ini bahwa Kingdom of the Planet of the Apes akan dirilis dua minggu lebih awal, yakni pada 10 Mei.  Perubahan ini bertujuan untuk menjauhkan film ini dari akhir pekan yang padat, karena ada film besar lainnya yang rilis tak jauh dari Kingdom of the Planet of the Apes yaitu Furiosa: A Mad Max Saga dari Warner Bros dan The Garfield Movie dari Sony.

Pada 10 Mei, tidak akan ada kompetisi besar yang terjadi, sehingga memungkinkan Kingdom of the Planet of the Apes mendapatkan pendapatan yang lebih besar di box office. Keuntungan lain bagi 20th Century Studios adalah jaminan lebih banyak penayangan versi IMAX untuk Kingdom of the Planet of the Apes, yang biasanya memiliki harga lebih tinggi dari tiket film standar, dan ini berarti lebih banyak pendapatan.  Ini akan menjadi film pertama dalam franchise Planet of the Apes yang ditayangkan di IMAX.

Pada tanggal 10 Mei, Kingdom of the Planet of the Apes hanya bersaing dengan film berjudul Fade to Black yang berfokus pada Amy Winehouse, bersama dengan The Fall Guy yang dibintangi Ryan Gosling dan Emily Blunt, yang akan dirilis seminggu sebelumnya. Pekan berikutnya, film IF yang dibintangi oleh John Krasinski dan Ryan Reynolds akan rilis.

Kingdom of the Planet of the Apes mengambil latar 300 tahun sejak kematian Caesar, tetapi menurut bintang Kevin Durand, karakternya, Proximus, menjadi antagonis dalam sekuel ini, dan dia telah mengadopsi julukan “Caesar” untuk menunjukkan pencerahannya. Dengan sebanyak itu waktu yang telah berlalu sejak Caesar membantu membebaskan kera dari penjara dalam War for the Planet of the Apes, Durand menjelaskan bagaimana “Caesar” menjadi nama yang dia terima untuk menunjukkan bahwa dia yang akan mendorong evolusi kera.

“Caesar hampir seperti figur agama, dan Proximus telah mengambil nama ‘Caesar’ karena itu adalah posisi tertinggi dalam masyarakat kera,” Akan sangat menarik untuk melihat apa yang akan terjadi nanti dalam film tersebut, terutama tanpa kehadiran Caesar yang menjadi pemimpin dari para kera. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/