Film Kingdom of the Planet of the Apes secara resmi akan memulai trilogi baru yang berlatar 300 tahun setelah kematian Caesar. Cerita utamanya melibatkan karakter yang sama sekali baru, dan karakter tersebut sama sekali tidak mengetahui siapa Caesar sebenarnya. Meskipun begitu, warisan Caesar dan makna kalimat darinya, “apes together strong”, menjadi pendorong bagi Noa, seekor kera muda yang menjadi pahlawan dalam Kingdom of the Planet of the Apes.

Owen Teague, aktor di balik karakter Noa menjelaskan, “Noa sama sekali tidak tahu siapa itu Caesar. Noa harus mencari tahu apa artinya semua ini.” Baginya, perjalanan karakter Noa adalah tentang bagaimana menemukan warisan tersebut. Dengan latar waktu 300 tahun setelah kejadian di trilogi sebelumnya, ingatan dan kisah legendaris Caesar hampir terlupakan dalam sejarah.

Namun, karakter di Kingdom of the Planet of the Apes yang mengingat ajaran dari Caesar tidak selalu menggunakan ajarannya untuk kebaikan para kera. Proximus Caesar contohnya. Dia seorang simpanse yang memiliki agenda tersendiri, dan nantinya muncul sebagai tokoh yang mengambil nama Caesar untuk kepentingannya sendiri. “Caesar hampir seperti agama, dan Proximus mengambil nama Caesar karena itu adalah posisi tertinggi yang dipegang oleh para kera,” ungkap Kevin Durand, aktor yang memerankan Proximus Caesar.

Diketahui bahwa Kingdom of the Planet of the Apes akan dirilis di bioskop pada tanggal 24 Mei. Para penonton dapat bersiap-siap untuk menyaksikan petualangan baru dalam dunia penuh kompleksitas dari para kera dan manusia. Dalam film tersebut, para kera berkuasa, dan manusia hidup dalam bayang-bayang para kera. Tetapi tidak semua kera jahat, karena ada beberapa dari mereka yang masih berhubungan dengan manusia.

Kingdom of the Planet of the Apes tidak hanya sekadar melanjutkan cerita trilogi sebelumnya tetapi membawa penonton ke era baru yang menjanjikan pengalaman yang segar dan mendalam. Sebagai sebuah awal dari trilogi, film ini diharapkan tidak hanya menjadi sekadar sekuel saja, tetapi juga menawarkan visi baru tentang evolusi dunia. Kita tunggu aja ya Geeks perilisannya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/