Trailer baru untuk Kingdom of the Planet of the Apes telah rilis dalam acara Super Bowl 2024. Film ini muncul hampir tujuh tahun setelah film terakhirnya, War for the Planet of the Apes, dan mengambil latar waktu 300 tahun setelah peristiwa di film tersebut. Trailer pertama Kingdom of the Planet of the Apes dirilis pada November 2023 dan menampilkan Proximus Caesar, pemimpin yang akan memainkan peran penting dalam sekuelnya.

Tetapi trailer yang baru-baru ini dirilis memperlihatkan lebih banyak detail tentang Proximus Caesar yang jahat, menunjukkan tekadnya untuk menjadi pemimpin yang lebih bijaksana, dalam upayanya untuk menaklukkan dunia bagi para kera. Trailer ini juga memberikan detail baru untuk karakter Mae yang diperankan oleh Freya Allan, yang terungkap sebagai target bagi Proximus karena Mae memiliki informasi tentang apa yang Proximus cari.

Dalam film ini, manusia mungkin dilihat sebagai spesies yang lebih lemah karena mereka diperbudak oleh para kera. Film inipun menggali kecerdasan para kera setelah apa yang terjadi di film sebelumnnya. Sementara trilogi reboot yang dulu dipimpin oleh Andy Serkis memang menawarkan gambaran yang lebih simpatik tentang para kera dan pesan yang lebih dalam tentang bagaimana para kera dan manusia bisa hidup berdampingan.

Kingdom of the Planet of the Apes tampaknya  menyiapkan cerita yang lebih besar untuk karakter Mae. Meskipun percaya pada Noa yang diperankan oleh Owen Teague, sifat liar Mae tampaknya mengarah pada kesimpulan bahwa dia memiliki kebencian terhadap para kera, sehingga tidak jelas apa tujuan utamanya.

Hal ini juga mungkin akan menjelaskan mengapa Mae menjadi target Proximus dalam Kingdom of the Planet of the Apes, karena Mae mungkin ingin juga menggunakan pengetahuannya untuk kembali membawa ras manusia berkuasa. Tetapi jika ikatan Mae dengan Noa sangat kuat dan mampu membuka mata hati Mae terhadap sisi baik para kera, mungkin dia akan mengubah tujuannya untuk kembali dan mendorong kerjasama antara manusia dan kera, sehingga kedua ras tersebut dapat hidup berdampingan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/