Film terbaru dari franchise Planet of the Apes memang sangat dinantikan. Film terbarunya berjudul Kingdom of the Planet of the Apes, dan bakal menjadi film terpanjang dari franchise ini.  Lewat sebuah daftar yang dibagikan oleh AMC, kita mengetahui bahwa Kingdom of the Planet of the Apes memiliki durasi 145 menit atau 2 jam 35 menit. Filmnya nanti tidak hanya melanjutkan cerita tentang kera-kera cerdas yang bertarung untuk dominasi Bumi tetapi juga menetapkan standar baru bagi franchise ini.

Trilogi Planet of the Apes modern, yang dimulai dengan Rise of the Planet of the Apes pada tahun 2011, menghidupkan kembali saga klasik ini dengan sudut pandang yang lebih segar. Kita pun disuguhkan dengan efek visual canggih dengan kisah yang mengharukan. Rise memperkenalkan penonton kepada sosok Caesar (Andy Serkis), seekor kera yang sangat cerdas yang memimpin para kera dalam pemberontakan melawan penindasan manusia.

Film itu hanya berdurasi 105 menit, tetapi mampu meletakkan cerita pondasi yang apik untuk film-film setelahnya. Sekuelnya, Dawn of the Planet of the Apes (2014), memperluas ceritanya dengan mengeksplorasi konflik yang berkembang antara kera dan manusia. Dengan durasi 130 menit, Dawn menelusuri lebih dalam kompleksitas moral dari kedua belah pihak, meraih pujian kritis untuk pengembangan karakter dan temanya.

Film terakhirnya, War for the Planet of the Apes (2017), terus membangun kesuksesan dengan membawa trilogi itu pada akhir yang penuh dengan pengkhianatan, dan upaya perdamaian. Dengan durasi 140 menit, saat itu merupakan film terpanjang dalam franchise Planet of the Apes. Sekarang, Kingdom of the Planet of the Apes memiliki durasi yang lebih panjang 5 menit melewati War, dan kita akan menjelajahi masa depan kera. Disutradarai oleh Wes Ball, yang dikenal karena karyanya pada seri The Maze Runner, film yang akan datang ini akan membawa penonton 300 tahun ke masa depan saat kera-kera menguasai Bumi, sementara manusia kembali kembali menjadi liar.

Ceritanya mengikuti Noa (Owen Teague), seorang kera muda yang berteman dengan seorang gadis muda bernama Mae (Freya Allan). Durasi yang diperpanjang tampaknya mencerminkan tren di Hollywood di mana franchise besar diberikan waktu untuk mengembangkan cerita mereka mereka, yakin bahwa penonton akan tetap terlibat selama durasi filmnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/