James Gunn mengkonfirmasi bahwa Matt Reeves tidak hanya bekerja untuk memperluas alam semesta The Batman-nya, tetapi juga mengembangkan series DC Universe yang baru. James Gunn kemudian menjawab pertanyaan lebih lanjut dari penggemar di media sosial dan mengkonfirmasi bahwa Reeves sedang memproduksi series spinoff Batman berjudul Arkham yang berada dalam alam semesta DCU, yang dikembangkan oleh Gunn dan Peter Safran.

“Saat ini Matt memproduksi Arkham sebagai series DCU, jadi hanya dua untuk saat ini. Iya. Kami menyukai Matt sebagai sutradara dan produser, jadi dia akan memproduksi cerita baik dalam alam semesta The Batman-nya maupun dalam DCU,” kata Gunn. Gunn lebih lanjut menjelaskan bahwa series Arkham selalu direncanakan untuk berada dalam DCU dan bukan bagian dari Elseworlds, alam semesta alternatif di mana proyek seperti The Batman karya Reeve dan Joker: Folie à Deux karya Todd Phillips berada.

“Ini salah satu rencana pertama yang kami pikirkan ketika Peter dan saya bergabung. Saya tidak tahu perubahan yang dialaminya sebelum waktu itu,” kata Gunn mengenai series Arkham. Dalam alam semesta Batman, Arkham merujuk pada Arkham Asylum, rumah sakit jiwa/penjara fiksi tempat beberapa musuh terkenal Batman “menghuni” tempat tersebut.

Saat ini, Matt Reeves memang tengah disibukkan dengan beberapa proyek yang tengah dia kembangkan. The Batman Part II tentu saja menjadi proyek prioritasnya, di mana rencananya film ini bakal dirilis pada tahun 2025 mendatang. Itu berarti filmnya akan dirilis di tahun yang sama dengan film Superman: Legacy. Masih belum diketahui apa yang bakal dihadirkan dalam film The Batman Part II nanti. Tetapi sepertinya film tersebut bakal menampilkan Joker sebagai villain utama.

Sebelum kita melihat The Batman Part II, kita bakal melihat lebih dulu series The Penguin yang siap rilis pada tahun 2024 mendatang. Series tersebut akan berada ditengah-tengah The Batman dan The Batman Part II. Seriesnya pun akan berfokus kepada The Penguin yang mencoba untuk menguasai kota Gotham. Kita tunggu aja ya Geeks perilisannya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/