Baru-baru ini, James Gunn ditanya tentang mengapa film The Batman besutan Matt Reeves terpisah dengan DCU, dan justru berada di semesta terpisah yaitu Elseworlds. Gunn pun kemudian menjawab pertanyaan tersebut di Threads, dan mengetakan bahwa sang sutradara, Matt Reeves, ingin memisahkan film yang dia buat dari DCU. “Itu bukan hal yang ‘diperbolehkan’, tetapi itu adalah pilihan Matt, dan kami menghormatinya.” Ungkap James Gunn.

Di saat yang sama, bos DC ini juga membagikan kabar terbaru tentang The Batman Part II, di mana Gunn mengungkapkan bahwa dia telah dihubungi Reeves tentang membuat The Batman Part II, tetapi Gunn mengakui belum melihat naskahnya. Jadi dari apa yang diungkapkan oleh James Gunn, berarti film The Batman Part II masih belum memulai masa produksinya, dan Matt Reeves sepertinya masih menyempurnakan naskah film tersebut.

Lagipula, film tersebut rencananya akan rilis tahun 2025, yang berarti Matt Reeves masih memiliki waktu yang sangat lama untuk merampungkan filmnya. Tentu saja The Batman Part II bakal menjadi sekuel dari film pertama. Buat Geeks yang lupa,  The Batman disutradarai dan ditulis oleh Matt Reeves. Filmnya dibintangi oleh Robert Pattinson di mana dia memerankan Batman baru, yang baru “bertugas” selama dua tahun dalam memerangi kejahatan.

The Batman menceritakan Caped Crusader alias Batman saat ia menyelidiki seorang pembunuh berantai, The Riddler, yang menargetkan kaum elit Gotham. Meskipun The Batman akan tetap terpisah dari DCU, film tahun 2022 ini hampir menjadi bagian dari DC DCEU. Ketika pengembangan The Batman pertama kali dimulai, Ben Affleck ditugaskan untuk mengarahkan, memproduseri, menulis, dan bahkan membintangi proyek tersebut. FIlmnya pun akan mengikuti versi Batman dari DCEU.

Namun setelah Affleck keluar dari proyek tersebut dan Matt Reeves ditunjuk sebagai sutradara, The Batman dikembangkan kembali menjadi film terpisah, menghilangkan koneksi ke DCEU atau bahkan DCU.  Jika melihat ending film pertama, maka kemungkinan besar The Batman Part II bakal menampilkan villain Joker, yang suaranya terdengar cukup jelas. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/