Setelah sukses dengan Marvel’s Spider-Man 2, Sony dan Insomniac seperti langsung tancap gas untuk membuat Spider-Man 3. Sony mengonfirmasi bahwa Insomniac Games mengalami serangan ransomware. Serangan tersebut mengakibatkan bocornya informasi yang bersifat rahasia. Serangan ini mengungkap informasi rahasia tentang proyek-proyek baru yang sedang dikerjakan oleh developer game tersebut, dan bocoran dokumen menunjukkan kemungkinan adanya game Spider-Verse yang baru.

Seorang pengguna Reddit, /u/sut345, menemukan gambar-gambar dari Marvel’s Wolverine yang bocor secara online, bersamaan dengan beberapa informasi tentang proyek-proyek yang akan datang. Di antara proyek-proyek tersebut, terdapat tiga yang belum diumumkan secara resmi oleh Insomniac dan Sony, yaitu RCE, Spider-Man 3, dan Spider-Verse. Penggemar berspekulasi bahwa proyek multiplayer yang sedang dikerjakan oleh Insomniac Games bisa jadi adalah Spider-Verse.

Beberapa pengguna Reddit pun membagikan komentar mereka dan benar-benar percaya bahwa game multiplayer yang tengah Insomniac kerjakan adalah game Spider-Verse, di mana pemain dapat membuat karakter Spider-Man versinya sendiri. Kustomisasi pada kostum pun bisa dilakukan dengan bebas, dan pemain dapat memilih kekuatan utama dari Spider-Man, sesuai dengan keinginan.

Meskipun Marvel’s Wolverine dijadwalkan sebagai proyek selanjutnya dari Insomniac Games yang akan dirilis pada 2024, belum jelas kapan kita akan mendengar lebih lanjut tentang proyek-proyek terbaru dari studio tersebut. Kehadiran game multiplayer dari Spider-Verse dapat menjadi berita menarik jika diimplementasikan dengan baik. Selain itu, kabar tentang dibuatnya Spider-Man 3 tentunya menjadi kabar yang menggembirakan

Franchise Marvel’s Spider-Man memang telah memberikan kesuksesan besar bagi studio tersebut, dengan penjualan game pertamanya yang mencapai 33 juta kopi (data yang diambil pada Mei 2022). sementara sekuelnya yang rilis pada 2023 berhasil menjual 2,5 juta unit dalam 24 jam pertama, menjadikannya sebagai game first-party PlayStation tercepat yang terjual hingga saat ini. Namun sayangnya, Spider-Man 2 pulang dengan tangan kosong dalam ajang The Game Awards 2023 kemarin, setelah gagal mendapatkan satu penghargaan pun.

Meski begitu, Spider-Man 2 menjadi salah satu game terbaik yang diumumkan di The Game Awards 2023, yang berarti itu sudah cukup membuktikan bahwa kualitas gamenya memang sangat baik, dan mampu bersaing dengan game-game lainnya, seperti Baldur’s Gate 3, dan masih banyak lagi. Kita tunggu aja ya Geeks kapan Sony dan Insomiac bakal mengumumkan secara resmi game Spider-Man 3.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/