Tahun 2023 memang dipenuhi dengan game besar. Baru-baru ini, acara The Game Award pun telah mengumumkan deretan game-game terbaik, dan salah satu game terbaik yang diumumkan adalah Baldur’s Gate 3. Setelah acara terbesar dalam industri game tersebut digelar, Google akhirnya membagikan daftar sepuluh game teratas yang paling banyak dicari.

Perlu dicatat bahwa daftar ini memperhitungkan pencarian di seluruh dunia, yang menjelaskan mengapa beberapa game tidak muncul. Meskipun begitu, game-game besar seperti Alan Wake 2, Super Mario Bros. Wonder, dan Final Fantasy 16, tidak masuk dalam daftar. Di bawah ini adalah daftar lengkap dari game yang paling banyak dicari di Google pada tahun 2023.

– Hogwarts Legacy

– The Last of Us

– Connections

– Battlegrounds Mobile India

– Starfield

– Baldur’s Gate 3

– Suika Game

– Diablo IV

– Atomic Heart

– Sons of the Forest

Sekali lagi, penting untuk diingat bahwa daftar ini memperhitungkan pencarian di seluruh dunia, itulah sebabnya Anda akan melihat game-game seperti Battlegrounds Mobile India. Belum sepenuhnya jelas bagaimana Google menguraikan game-game yang juga memiliki adaptasi dalam media lain seperti The Last of Us yang memiliki seriesnya tersendiri. Yang pasti, perusahaan teknologi ini mungkin memperhitungkannya dengan cara tertentu, meskipun tidak menjelaskan secara rinci dalam daftar mereka.

Menariknya meski Hogwarts Legacy tidak masuk dalam The Game Awards sebagai game terbaik, tetapi game tersebut mampu menduduko puncak daftar game yang paling banyak dicari. Seperti yang disebutkan di atas, tidak jelas apakah The Last of Us menduduki peringkat tinggi karena memiliki seriesnya yang sukses atau karena para pemain sangat antusias dengan The Last of Us Part 2 Remaster yang akan datang. Perlu dicatat juga bahwa Google menempatkan nama The Last of Us sebagai series yang paling banyak dicari di tahun 2023. Sementara nama Baldur’s Gate 3 juga masuk dalam daftar ini. Tidak mengherankan memang mengingat game tersebut adalah salah satu yang terbaik di tahun ini. Di antara beberapa game di atas, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/