Suicide Squad, tim antihero ikonik dari DC Comics, siap memasuki dunia anime dengan genre Isekai dalam seri baru mereka. Dalam kolaborasi dengan Wit Studio, yang dikenal atas karya mereka di “Ranking of Kings” dan “Spy x Family”, proyek ini menjanjikan sebuah petualangan yang berbeda dari biasanya​​. Dengan judul resmi “Suicide Squad Isekai”, series ini juga akhirnya merilis trailer perdana yang menampilkan gambaran cerita dari anime ini.

Tim Suicide Squad dalam anime ini akan diisi oleh karakter-karakter seperti Harley Quinn, Deadshot, King Shark, Clayface, dan Peacemaker, dengan Amanda Waller sebagai pemimpin mereka. Para karakter ini akan dihidupkan oleh pengisi suara ternama seperti Anna Nagase, Reigo Yamaguchi, dan Takehito Koyasu, menambahkan kedalaman pada masing-masing karakter​​.

Trailer yang dirilis memberikan sekilas tentang petualangan Isekai pertama tim ini, dengan indikasi bahwa mereka memiliki waktu terbatas di dunia fantasi baru ini. Terdapat elemen ketegangan dengan adanya bom yang dipasang di tengkorak mereka, yang siap meledak​​.

Warner Bros, sebagai pihak yang terlibat dalam proyek ini, mendeskripsikan “Suicide Squad Isekai” sebagai sebuah seri anime orisinal yang menggabungkan dunia Harley Quinn, Joker, dan Suicide Squad dalam genre Isekai. Seri ini dijanjikan sebagai pertemuan dunia yang gila dalam fantasi epik dan keras, yang disajikan oleh tim kreator anime terkuat​​.

Penggemar anime dan pengikut setia DC Comics tentunya menantikan bagaimana karakter-karakter ikonik ini akan beradaptasi dalam setting Isekai. Dengan kombinasi talenta pengisi suara yang kuat dan narasi yang menjanjikan, “Suicide Squad Isekai” berpotensi menjadi sebuah fenomena baru dalam dunia comicbook dan anime yang ternyata bisa saling berkolaborasi.

Dengan rilis trailer perdana ini, antusiasme dan harapan terhadap “Suicide Squad Isekai” semakin meningkat. Fans di seluruh dunia kini menantikan lebih banyak informasi dan tentunya, penayangan seri ini di tahun depan. Sebuah langkah berani dari DC Comics dan Wit Studio yang menggabungkan dua dunia yang selama ini berbeda menjadi satu kesatuan naratif yang unik dan menarik.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.