Sosok Sun God Nika merupakan sosok legendaris dalam cerita One Piece yang mana hanya ada sebagian karakter yang tahu tentang sosok tersebut. Dalam arc Wano kemarin para fans diperkenalkan dengan satu karakter legendaris di dunia One Piece yang jadi harapan bagi banyak orang, yaitu Sun God Nika. Dari apa yang diketahui sejauh ini, sosok Nika sudah menghilang selama ratusan tahun. Meskipun begitu, yang menarik adalah hanya ada beberapa karakter yang tahu tentng sosok Sun God Nika. Siapa saja?

7Who’s Who

Karakter yang tahu tentang Sun God Nika yang pertama adalah Who’s Who. Bahkan, dia adalah karakter dalam cerita One Piece yang memperkenalkan karakter legendaris ini. Who’s Who pertama kali menyebutkan nama Sun God Nika dalam arc Wano, tepatnya di chapter 1018. Menurut penuturan dari Who’s Who, dia sempat dipuja sebagai dewa pada masa lalu.

Sosok Nika terkenal memiliki peran penting terutama bagi para budak atau tawanan. Dia selalu membawa kebahagiaan dan tawa bagi mereka. Banyak orang-orang di masa lalu, khususnya budak dan tawanan, yang yakin bahwa Nika akan membebaskan mereka. Dia juga akan membebaskan semua budak dan tawanan, serta melindung mereka semua. Inilah yang kemudian mereka percaya yang mana menjadi awal mula Nika kemudian dipuja sebagai dewa.

Kepercayaan tersebut ternyata masih berlaku sampai sekarang, di mana Who’s Who sendiri sempat berdoa atau meyakini jika Nika akan muncul dan membebaskannya pasca apa yang terjadi. Who’s Who sendiri mendengar cerita tentang sosok Nika dari penjaga yang ada di penjara. Tetapi, pada akhirnya, sosok Nika yang dia harapkan tidak muncul dan dia harus kabur dari penjara sebelum berhabung dengan kelompok bajak laut Beast.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.