Sutradara Taika Waititi baru-baru ini mengkonfirmasi beberapa film yang sangat ini tengah dikerjakannya. Waititi mengkonfirmasi bahwa dia sedang mengerjakan film Star Wars, Klara and the Sun, dan live action Akira. Ini tentu saja menjadi kabar gembira, terutama untuk live action Akira. Sebenarnya proyek tersebut sudah diumumkan akan dibuat sejak tahun 2017 lalu. Namun proyek tersebut terkatung-katung lama, hingga menimbulkan spekulasi bahwa filmnya dibatalkan. Tetapi dengan adanya kabar ini, kita mengetahui bahwa filmnya masih bergerak maju.

“Klara and the Sun adalah sesuatu yang sudah saya ingin lakukan sejak beberapa waktu yang lalu, jadi saya ingin fokus pada itu. Dan kemudian saya punya begitu banyak hal lainnya.” Ungkap Waititi. Meskipun Akira masih cukup lama untuk diproduksi, Waititi berjanji untuk membuat live action Akira lebih baik ketimbang film animasinya yang rilis tahun 1988.

“Tentu saja, saya pikir orang-orang yang menyukai film, saya ingin memastikan bahwa mereka juga telah membaca bukunya karena ada banyak hal dalam buku yang tidak ada dalam film,” lanjut Waititi. “Dan beberapa orang sangat berfokus pada filmnya, yang tidak sepenuhnya sama dengan bukunya. Jadi kita memilih mengambil lebih banyak dari bukunya.”

Akira menjadi salah satu anime dan manga yang paling berpengaruh di seluruh dunia. Animenya membuka jalan bagi anime Jepang masuk ke Amerika Serikat. Buat kalian yang belum tau, cerita Akira mengambil latar di tahun 2030 di Tokyo. Di sana diceritakan bahwa Tokyo masih dalam proses pembangunan setelah ledakan misterius yang menghancurkan kota tersebut. Kisahnya berkisar pada dua remaja anggota geng sepeda motor, Kaneda dan Tetsuo.

Setelah Tetsuo terlibat dalam kecelakaan dengan anak psikis yang kabur dari pemerintah, dia mulai mengalami perubahan aneh pada kekuatan psikisnya. Konflik bermunculan ketika pemerintah dan kelompok teroris bersaing untuk mengendalikan kekuatan psikis yang sangat kuat ini. Sementara itu, rahasia mengerikan tentang proyek pemerintah yang disebut “Akira” mulai terungkap. Dengan Taika Waititi yang mengkonfirmasi bahwa live action Akira masih akan dibuat, tentu saja ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi para fans.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/