Sebelum jadi sosok penting di balik terbentuknya organisasi Task Force X atau Suicide Squad, Amanda Waller pernah jadi bagian dari organisasi rahasia Team 7. Nama Amanda Waller sudah jadi salah satu karakter yang populer, baik di jagat sinematik DC ataupun di berbagai iterasi DC lainnya. Dia bertanggung jawab atas terbentuknya organisasi seperti Task Force X atau Suicide Squad. Namun, tidak banyak yang tahu dia sempat bergabung dengan sebuah organisasi rahasia bernama Team 7.

2Team 7 Inspirasi Amanda Waller

Berbagai misi dan semua hal yang terjadi kepada Team 7menjadi inspirasi besar bagi sosok Amanda Waller. Dia kemudian membentuk organisasi atau tim rahasia miliknya sendiri yang kemudian kita kenal dengan Suicide Squad yang awalnya menjadi bagian dari Wildstorm Comics. Dengan pengalamannya menghadapi para metahuman, seperti Eclipso dan Kaizen, jadi modal berharga bagi Amanda untuk tim yang dia bentuk.

Seperti halnya Bruce Wayne, Amanda juga jadi sadar seberapa besar ancaman dari para metahuman dan juga superhero kedepannya. Karena itulah, Amanda Waller kemudian berpikir jika dia perlu sebuah tim untuk melakukan berbagai pekerjaan kotor atau pekerjaan yang tidak bisa dilakukan oleh para superhero. Tujuannya jelas untuk menjaga keamanan dan kedamaian dunia.

Pengalaman Amanda Waller menjalin hubungan dengan pemimpin Team 7, John Randall Lynch, yang merupakan pemimpin dari tim superhero Wildcat atau WildC.A.T., menjadikan dia jadi sosok yang dingin dan manipulatif. Apa yang kita lihat dari sosok Amanda Waller selama ini merupakan sikap yang juga selama ini Lynch perlihatkan dan lakukan kepada Amanda Waller. Namun, bedanya, Lynch tidak jarang memperlihatkan simpati dan empati kepada timnya.

Amanda Waller justru jarang sekali memperlihatkan sifat empati dan simpati kepada Suicide Squad. Terlepas dari hal itu, Team 7 benar-benar memberikan dampak yang sangat besar bagi Amanda Waller dan menjadi sebuah organisasi yang membentuknya menjadi seperti yang kita ketahui selama ini. Dan yang menarik, DC Studios bisa saja mulai memperkenalkan organisasi ini kedepannya.

Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.