Sebelum jadi sosok penting di balik terbentuknya organisasi Task Force X atau Suicide Squad, Amanda Waller pernah jadi bagian dari organisasi rahasia Team 7. Nama Amanda Waller sudah jadi salah satu karakter yang populer, baik di jagat sinematik DC ataupun di berbagai iterasi DC lainnya. Dia bertanggung jawab atas terbentuknya organisasi seperti Task Force X atau Suicide Squad. Namun, tidak banyak yang tahu dia sempat bergabung dengan sebuah organisasi rahasia bernama Team 7.

1Kemunculan Team 7 di DC Universe

James Gunn diketahui sudah memiliki rencana untuk menghadirkan sebuah series spinoff dari Suicide Squad yang berfokus pada sosok Amanda Waller. Sejauh ini, memang masih belum ada informasi apapun terkait seriesnya termasuk cerita apa yang akan Gunn suguhkan di seriesnya. Namun, besar kemungkinan kita akan melihat cerita masa lalu dari sosok Amanda Waller.

Ini tentunya bisa jadi momen yang teat untuk mulai memperkenalkan Team 7 kepada para fans melalui series Waller. Selain menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan Team 7 dan masa lalu Amanda Waller, DC Studios juga bisa saja memperkenalkan karakter lainnya di series tersebut yang terkait dengan kelompok rahasianya. Contonya adalah Deathstroke dan tentunya salah satu anggota kelompok WildC.A.T.S. yaitu Grifter.

Selain kedua karakter itu, agen Team 7 lainnya yang bisa muncul adalah Dinah Lance Drake atau yang biasa dikenal sebagai Black Canary. James Gunn juga bisa menghadirkan karakter baru yang berkaitan dengan sosok Aquaman sebagai penduduk Atlantis, yaitu Backlash. Pada intinya, dengan kemunculan series Waller para fans bisa mendapatkan kesempatan untuk mengenal organisasi masa lalu dari bos Suicide Squad tersebut sekaligus juga memperkenalkan karakter baru atau tim superhero baru. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.