Sebelum jadi sosok penting di balik terbentuknya organisasi Task Force X atau Suicide Squad, Amanda Waller pernah jadi bagian dari organisasi rahasia Team 7. Nama Amanda Waller sudah jadi salah satu karakter yang populer, baik di jagat sinematik DC ataupun di berbagai iterasi DC lainnya. Dia bertanggung jawab atas terbentuknya organisasi seperti Task Force X atau Suicide Squad. Namun, tidak banyak yang tahu dia sempat bergabung dengan sebuah organisasi rahasia bernama Team 7.

3Amanda Waller dan Team 7

Amanda Waller merupakan sosok karakter yang cerdas dan penuh perhitungan. Dia pintar untuk memanipulasi orang-orang untuk mau mengikuti kemauannya. Inilah yang kemudian jadi cara Amanda membentuk tim yang kita kenal dengan Task Force X atau Suicide Squad. Namun, tentunya banyak Geeks yang penasaran seperti apa masa lalu dari Amanda Waller sehingga dia bisa jadi sosok yang begitu berpengaruh.

Karir Amanda Waller sendiri dimulai ketika dia bergabung dengan Team 7. Ini merupakan sebuah kelompok rahasia yang biasa menjalankan misi berbahaya alias black-ops unit. Kelompok rahasia ini berada di bawah perlindungan militer Amerika dan dibentuk oleh pemimpin dari International Operations Director, Miles Craven, bersama dengan John Randall Lynch.

Tujuan dibentuknya Team 7 sendiri adalah untuk menangani berbagai ancaman yang datang yang tidak bisa dihadapi oleh para karakter superhero biasa. Inilah yang kemudian menjadi filosofi yang kemudian Amanda Waller tirukan ketika dia membentuk tim Suicide Squad, di mana dia akan membentuk tim yang terdiri dari para karakter yang tidak biasa dan misi yang tidak biasa juga.

Dalam komik Team 7 versi New 52, Amanda Waller diperlihatkan sebagai salah satu sosok penting di organisasi rahasia tersebut. Dia membantu organisasi rahasia tersebut dalam menangani ancaman kelompok teroris bernama Basilisk. Kontribusi terbesar dari Amanda Waller sebagai bagian dari Team 7 terjadi dalam komik The Black Diamond yang rilis pada 2013. Dia menjalani misi untuk melindungi the Heart of Darkness.

The Heart of Darkness sendiri merupakan sumber kekuatan dari sosok entitas kosmik omnipotent yaitu Eclipso. Organisasi Team 7 kemudian resmi dibubarkan dalam komik Team 7 #8 setelah seorang metahuman bernama Kaizen Gamorra menyebab krisis besar ketika dia berusaha untuk mengendalikan kekuatan dahsyat dari Pandora’s Box. Pihak pemerintah sendiri tidak pernah mengakui keberadaan Team 7. Meskipun begitu, Team 7 benar-benar memberikan dampak yang besar bagi Amanda Waller dan membentuk dia seperti saat ini.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.