Meskipun biasanya karakter protagonis yang sering diingat oleh banyak orang, namun beberapa villain ikonik di dunia film ini juga banyak dikenang. Dalam cerita sebuah film, tentunya tidak akan lengkap jika seorang protagonis tidak bertemu atau berhadapan dengan villain yang jadi lawan yang harus mereka hadapi. Sering kali para karakter protagonis tersebut diingat oleh para fans. Namun, ada juga beberapa villain yang justru jadi karakter paling ikonik di dunia film. Siapa saja?

8Maleficient

Geeks tentunya sudah tidak asing dengan cerita animasi klasik dari Disney, yaitu Sleeping Beauty atau Putri Tidur. Dalam cerita ini, diperlihatkan bagaimana seorang penyihir jahat bernama Maleficient merasa sakit hati karena tidak diundang dalam pesta yang diadakan oleh sang raja. Akhirnya, karena kesal sang penyihir tersebut kemudian mengutuk pesta tersebut yang berakibat juga pada kehidupan sang putri Aurora.

Putri Aurora berhasil menjalani kehidupannya hingga usia 16 tahun sebelum kemudian dia tertidur selama ratusan tahun akibat memakan apel beracun dari sang penyihir. Dia kemudian berhasil dibangunkan oleh seorang pangeran tampan dengan cara menciumnya. Meskipun banyak yang beranggapan jika apa yang Maleficient lakukan dianggap berlebihan, tetapi inilah yang membuat karakternya jadi ikonik.

Bisa dibilang, dari sekian banyak Disney villain yang muncul karakter Maleficient adalah salah satu yang populer. Salah satu alasan terbesar dari hal tersebut adalah karena Maleficient benar-benar melakukan berbagai cara untuk menghancurkan hidup seorang gadis yang bahkan sebelumnya dia tidak ketahui. Padahal, kedua orang tuanya yang bertanggung jawab atas hal tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.