Proyek film terbaru James Gunn, Superman: Legacy, akhirnya temukan sosok aktor yang akan jadi pemeran villain Superman, Lex Luthor. Informasi ini muncul dalam laporan eksklusif dari Deadline pada Senin kemarin. Menurut laporan eksklusif tersebut, aktor Nicholas Hoult sudah jadi pilihan dari James Gunn untuk jadi pemeran Lex Luthor di film Superman: Legacy yang akan datang. Meskipun begitu, ini sebenarnya bukan kejutan besar.ni

Dalam laporan proses casting untuk film Superman: Legacy pada awal tahun 2023 menyebutkan jika nama Nicholas Hoult memang masuk daftar pencarian untuk pemeran Lex Luthor. Di sisi lain, Hoult juga ikut audisi untuk peran Superman yang mana kemudian peran tersebut pada akhirnya jatuh kepada bintang muda David Corenswet yang menggantikan sosok Henry Cavill. Yang menarik adalah Hoult juga sebelumnya pernah ikut audisi untuk film The Batman karya Matt Reeves.

Tetapi, sama seperti peran Superman yang akhirnya jatuh kepada David Corenswet, peran Batman tersebut juga pada akhirnya jatuh kepada aktor Robert Pattinson. Nicholas Hoult akan jadi aktor kelima yang memerankan karakter Lex Luthor dalam versi live-action ini. Sebelumnya, ada nama Michael Rosenbaum yang jadi Lex Luthor dalam series Smallville, kemudian Gene Hackman dalam film Superman karya Richard Doner, Jesse Eisenberg dalam Batman v. Superman: Dawn of Justice, dan Jon Cryer di series Supergirl.

lex luthor superman: legacy

Untuk proyek film Superman: Legacy sendiri, laporan ini mengonfirmasi nama cast yang akan berperan di film tersebut. Selain David Corenswet yang akan berperan sebagai Superman, sebelumnya ada nama Nathan Fillion yang akan berperan sebagai Guy Gardner alias Green Lantern dan Rachel Brosnahan yang terpilih memerankan Lois Lane. Kabar baru juga menyebutkan jika Maria Gabriela de Faria akan jadi pemeran The Engineer yang akan jadi villain utama di filmnya.

Yang menarik kemudian adalah beberapa hari kemarin, James Gunn sempat memberikan petunjuk jika akan ada kabar casting lain yang muncul. Hal ini muncul setelah salah satu fan bertanya kepada Gunn di kolom komentar akun Instagramnya. Gunn mengaku bahwa dia sudah kehabisan informasi cast, namun akan ada pengumuman cast lainnya yang akan muncul. Kabar Nicholas Hoult ini mungkin adalah maksud dari jawaban Gunn tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.