The Marvels menjadi film ketiga MCU yang rilis di tahun 2023. Film ini kembali membintangi Brie Larson sebagai karakter utama, Captain Marvel. Ini juga menjadi film solo kedua bagi karakternya di MCU, setelah film pertamanya rilis di tahun 2019. Captain Marvel tidak beraksi sendiri, karena dia juga ditemani beberapa karakter penting seperti Monica Rambeau dan Kamala Khan. Sayangnya, film ini gagal total di box office, karena hanya mampu meraup pendapatan total sekitar $100 juta saja di minggu pertama perilisannya.  Lantas apa yang jadi penyebab film ini mengalami kegagalan? Berikut alasannya Geeks!

4Tidak Terlalu Terhubung ke Multiverse

Seperti yang kita ketahui bahwa MCU saat ini tengah berfokus ke tema multiverse. Multiverse sudah banyak diperkenalkan di tayangan-tayangan MCU, mulai dari Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Spider-Man: No Way Home, hingga yang baru saja beberapa waktu lalu rilis yaitu Loki Season 2. Marvel Studios memang tengah menggemakan konsep ini, terutama setelah mereka memilih Kang the Conqueror sebagai villain utamanya di Multiverse Saga.

Film The Marvels hanya terhubung dengan multiverse dalam ending filmnya saja. Seperti yang kita ketahui di ending filmnya, Monica Rambeau terjebak di realitas lain, di mana pada akhirnya dia bertemu dengan The Beasts. Beasts pun menyebutkan sosok Professor Charles, yang merupakan pemimpin X-Men. Yang tak kalah menarik, ada sesosok wanita yang mirip seperti ibu Monica Rambeau. Tetapi karakter itu tidak mengenal siapa sebenarnya Monica. Jadi susah jelas bahwa The Marvels sama sekali tidak mengeksplorasi tema tentang multiverse.

The Marvels justru hanya berfokus pada villain bernama Dar-Benn yang mengunakan salah satu Quantum Band yang dia temukan untuk mencuri berbagai sumber daya di alam semesta. Dari segi cerita yang dihadirkan pun rasanya tidak begitu menggungah para penggemar MCU, sehingga pada akhirnya mereka memilih untuk melewatkan film ini.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/