DC Comics memang terkenal selalu menampilkan cerita tentang superhero yang berniat untuk melindungi dunia dan alam semesta dari para villain jahat. Sang superhero biasanya akan diceritakan kalah terlebih dahulu, sebelum mereka akhirnya menemukan cara terbaik mengalahkan sang villain. Cerita itulah yang biasanya diselalu dijadikan “template” dari film atau komik bertema superhero. Tetapi tentu saja cerita itu terlalu monoton jika terus dihadirkan, dan DC Comics pun sadar akan hal tersebut. Karena itulah mereka membuat beberapa cerita komik yang justru berfokus pada genre horor. Apa saja cerita horor dari DC Comics? Simak berikut ini!

4American Vampire

Cerita horor dari DC Comics berikutnya adalah American Vampire. American Vampire rilis di tahun 2010, dan mengikuti kisah Skinner Sweet, seorang penjahat legendaris dari Wild West yang disergap dan terinfeksi oleh vampire Eropa pada akhir abad ke-19. Skinner kemudian bangkit dari kubur beberapa dekade kemudian, dan mulai menargetkan orang-orang yang menyebabkan dia bertransformasi menjadi vampire, dimulai dari teman masa kecilnya yaitu Jim Book.

Skinner memang menjadi vampire pertama yang lahir di Amerika. Dia memiliki kekuatan yang berbeda dari vampire Eropa dan menjadi cikal bakal bagi vampire jenis baru di benua Amerika. Seiring berjalannya waktu, fokus cerita beralih kepada karakter seperti Pearl Jones, seorang aktris yang terlibat dalam konflik dengan vampire yang memburunya. American Vampire memang menghadirkan beberapa periode waktu yang berbeda, mulai dari era Wild West hingga masa kini.

Setiap periode waktu memberikan perspektif yang berbeda terhadap perkembangan vampir di Amerika. Ketika rilis, American Vampire mendapatkan pujian berkat cerita yang menarik dan karakter yang kompleks. Wajar saja karena cerita ini dibuat oleh Scitt Scott Snyder, seorang penulis komik yang terkenal dengan karyanya di DC Comics, seperti Batman dan Swamp Thing.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/