DC Comics memang terkenal selalu menampilkan cerita tentang superhero yang berniat untuk melindungi dunia dan alam semesta dari para villain jahat. Sang superhero biasanya akan diceritakan kalah terlebih dahulu, sebelum mereka akhirnya menemukan cara terbaik mengalahkan sang villain. Cerita itulah yang biasanya diselalu dijadikan “template” dari film atau komik bertema superhero. Tetapi tentu saja cerita itu terlalu monoton jika terus dihadirkan, dan DC Comics pun sadar akan hal tersebut. Karena itulah mereka membuat beberapa cerita komik yang justru berfokus pada genre horor. Apa saja cerita horor dari DC Comics? Simak berikut ini!

3DCeased

Dalam cerita DCesed, Darkseid menyebarkan sebuah virus techno-organic setelah dia mati. Virus tersebut mempengaruhi pikiran manusia dan menyebabkan mereka berubah menjadi makhluk ganas dengan hasrat memakan daging manusia lainnya, mirip seperti zombie. Yang lebih mengerikan, virusnya tidak hanya mengubah manusia biasa saja, tetapi juga para superhero dan villain, karena mereka sama sekali tidak kebal.

Para pahlawan seperti Superman, Batman, dan Wonder Woman harus menghadapi keputusan sulit dan bertarung melawan teman-teman mereka sendiri yang telah terinfeksi. Selain itu, para superhero juga harus melindungi orang-orang yang masih manusia dari ancaman zombie. Menariknya nih Geeks, virus itu menyebar melalui teknologi seperti ponsel dan planetform media sosial yang langsung menginfeksi lebih dari 600 juta manusia. Siapapun yang menatap layar, maka akan langsung terinfeksi.

Ada banyak karakter yang tewas dalam DCeased, bahkan villain sekelas Darkseid pun harus tewas akibat virus ini. Padahal dialah yang menyebarkan virus ini di Bumi dengan perantara Cyborg juga. Di sisi lain, Superman mampu menyelamatkan keluarganya dengan menghancurkan teknologi di rumahnya, Sementara Batman tidak mampu melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Superman. Komputer di gua rahasia Batman memang telah diamankan, tetapi Wayne Manor tidak, dan akibatnya, beberapa Bat Family menjadi zombie.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/