DC Comics memang terkenal selalu menampilkan cerita tentang superhero yang berniat untuk melindungi dunia dan alam semesta dari para villain jahat. Sang superhero biasanya akan diceritakan kalah terlebih dahulu, sebelum mereka akhirnya menemukan cara terbaik mengalahkan sang villain. Cerita itulah yang biasanya diselalu dijadikan “template” dari film atau komik bertema superhero. Tetapi tentu saja cerita itu terlalu monoton jika terus dihadirkan, dan DC Comics pun sadar akan hal tersebut. Karena itulah mereka membuat beberapa cerita komik yang justru berfokus pada genre horor. Apa saja cerita horor dari DC Comics? Simak berikut ini!

5Blackest Night

Cerita horor pertama dari DC Comics adalah Blackest Night. Blackest Night adalah sebuah crossover besar di tahun 2009 yang dibuat oleh Geoff Johns, Ivan Reis, dan Oclair Albert. Sesuai dengan judulnya, peristiwa ini memperlihatkan orang-orang yang telah mati bangkit kembali, dan mengancam orang-orang yang masih hidup. Kisahnya bermula dari sebuah ramalan yang menyebutkan bahwa Blackest Night akan terjadi, yang menyebabkan orang-orang mati akan dibangkitkan. Setelah perang besar yang terjadi di antara para Lantern, Anti-Monitor yang terluka parah jatuh di sebuah planet Sektor 666.

Secara mengejutkan, ada kekuatan dari Black Lantern di sekeliling Anti-Monitor, yang mengubahnya menjadi makhluk yang lebih mengerikan lagi. Black Lantern Corps kemudian juga membangkitkan para superhero yang sudah mati, seperti Aquaman, Flash, Martian Manhunter, dan masih banyak lagi. Namun mereka bukan kembali hidup sebagai pahlawan, melainkan zombie yang siap untuk melukai apapun yang ada disekitarnya. Para superhero pun terkejut karena mendapatkan serangan dari rekan-rekannya yang berubah menjadi sosok mengerikan.

Puncaknya, para superhero yang tersisa harus saling bekerja sama untuk menghentikan zombie-zombie itu. Bahkan beberapa superhero juga menjalin aliansi dengan beberapa villain yang masih hidup untuk menghentikan semua yang terjadi. Ternyata, dibutuhkan kekuatan dari White Lantern untuk membalikan keadaan melawan musuh mengerikan itu. Blackest Night memang memiliki cerita yang kelam, sehingga tidak cocok disaksikan untuk anak-anak.

Kembali
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/