Marvel Studios resmi beri julukan baru bagi Loki Laufeyson pasca apa yang dia lakukan di akhir cerita series Loki season 2. Series Loki season 2 menghadirkan cerita yang sangat menarik dan luar biasa bagaimana perubahan sikap dari Loki dari yang awalnya adalah seorang dewa yang licik, serakah, dan curang, kemudian berubah menjadi sosok dewa yang rela melakukan pengorbanan besar demi orang lain.

Episode terakhir Loki season 2 memperlihatkan bagaimana Loki melakukan pengorbanan besar dengan menggunakan tubuh dan kekuatannya demi bisa mempertahankan berbagai cabang dan untaian yang terhubung dengan Multiverse. Loki kini memiliki peranan baru di mana dia bersemayam di dalam Multiverse Tree yang bentuknya mirip Yggdrasil sebagai pengganti Temporal Loom yang sengaja dia hancurkan. Berkaitan dengan peranan baru Loki ini, Marvel pun resmi memberikan julukan baru bagi karakternya.

Berdasarkan bocoran Funko Pop! dari Loki season 2, memperlihatkan karakter yang diperankan oleh Tom Hiddleston tersebut menggunakan kostum baru seperti yang muncul di episode 6. Dalam merch ini, nampak Loki memegang cabang-cabang pohon Multiverse seperti di episodenya lengkap dengan sepasang tanduk di kepalanya serta dia duduk di singgasananya sambil mengatur berbagai timeline yang ada.

julukan baru loki marvel julukan baru loki marvelYang menarik adalah di bagian kotak Funko ini terdapat julukan baru yang resmi Marvel berikan kepada Loki versi baru ini, yaitu “God Loki.” Kemudian, beberapa hari sebelumnya, Marvel juga sempat mengunggah poster untuk Loki season 2 di akun resmi Twitter mereka di mana dalam captionnya mereka juga menyebut “God Loki.” Nama julukan ini bisa dibilang menarik mengingat Loki sudah memiliki julukan sebagai God of Mischief.

Ada kemungkinan jika julukan baru yang Marvel berikan kepada Loki ini menjadi gambaran seberapa kuat sosok Loki sekarang. Dia menjadi salah satu karakter paling kuat di MCU dengan tugas dan perannya tersebut. Di sisi lain, julukan ini bisa jadi juga merujuk pada bagaimana Loki akhirnya sudah cukup pantas untuk memanggil dirinya dewa setelah pengorbanan yang dia lakukan demi semua orang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.