Sebagai salah satu karakter paling populer di MCU, Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston tampaknya telah mencapai titik puncak. Tidak ada yang menyangka sebelumnya, bahwa Loki yang dulunya dikenal sebagai penipu, sekarang justru menjadi pahlawan bagi semesta. Dalam ending Loki Season 2,  Loki resmi menjadi God of Stories. Setelah ending tersebut, banyak yang penggemar yang yakin bahwa itu menjadi penampilan terakhir Loki di MCU. Tetapi sepertinya itu masih jauh dari akhir Loki.

Saat melakukan sesi wawancara dengan ComicBook, Hiddleston membahas satu peristiwa di masa depan yang mungkin akan terjadi, sebelum Loki benar-benar muncul untuk terakhir kalinya dalam MCU. Peristiwa itu akan mempertemukan Loki dengan saudaranya, Thor, yang diperankan oleh Chris Hemsworth.

“Saya pikir baik Thor maupun Loki harus menggali dan menganalisis masa lalu serta siapa mereka sebenarnya dan apa yang mereka benar-benar inginkan. Tetapi yang menarik tentang keluarga juga, ini hanya pemikiran saya, kadang-kadang sulit untuk melepaskan prasangka tentang siapa mereka dahulu. Loki mungkin mengharapkan Thor menjadi seperti yang dia kenal. Thor mungkin mengharapkan Loki menjadi seperti yang dia kenal. Jadi pada awalnya akan sangat membingungkan, tetapi juga mereka telah terpisah untuk waktu yang lama dan tanpa ragu mereka telah menjadi objek dalam pikiran satu sama lain. Jadi ya, saya pikir saya bertanya-tanya rekonsiliasi kemungkinan besar akan terjadi, kita akan lihat.” Ungkap Tom Hiddleston.

Tentu saja Loki tidak akan meninggalkan MCU dalam waktu dekat.  Sebagai penjaga cabang-cabang waktu multiverse, Loki saat ini tengah duduk untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Tidak diketahui secara pasti bagaimana cara Loki untuk bisa keluar dari tempat tersebut, tanpa harus merusak cabang-cabang waktu. Tetapi mungkin saja di masa depan MCU, ada cara bagi Loki untuk terbebas.

Tom Hiddleston pun kemudian menambahkan, “Setidaknya dua kali dalam hidup saya mengucapkan selamat tinggal. Saya telah menulis kepada Kevin Feige dan Louis de Esposito dan Victoria Alonso dan mengatakan, ‘Terima kasih banyak. Ini seperti peran seumur hidup,’ dan mereka menulis balik mengatakan, ‘Datang dan temui kami kapan saja. Anda selalu bagian dari keluarga ini. Kami selalu di sini. Anda telah memberi kami begitu banyak dan air mata telah bersama-sama.’ Jadi saya pikir pada saat ini saya akan tidak bijaksana untuk menyimpulkan apapun.” Dengan semua apa yang diungkapkan oleh Tom Hiddleston, sudah jelas bahwa Loki akan kembali di MCU. Dan tinggal menunggu waktu sebelum dia benar-benar kembali.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/