Marvel Studios berencana untuk mengganti villain utama di MCU dari Kang menjadi Doctor Doom, namun bagaimana mereka bisa hadirkan sang villain dalam ceritanya? Di Phase 4 kemarin, Marvel Studios memperkenalkan sosok villain utama baru pengganti Thanos yaitu Kang the Conqueror. Karakter ini diperankan oleh Jonathan Majors, yang mana sekarang sedang tersandung masalah hukum. Akibatnya, masa depan Majors dan Kang di MCU terancam. Kabar terbaru menyebutkan Marvel Studios berencana mengganti Kang dengan Doctor Doom, lalu bagaimana pihak studio hadirkan villain Fantastic Four tersebut?

3Doctor Doom di MCU

Doctor Doom merupakan salah satu karakter villain yang sangat para fans nantikan kemunculannya di MCU, sama seperti halnya Kang the Conqeror. Bahkan, seperti halnya Kang, para fans sempat menghadirkan prediksi jika Doctor Doom akan jadi villain selanjutnya pasca Thanos. Hal ini pun didukung oleh berbagai kabar dan rumor yang muncul di berbagai media.

Contohnya, terdapat kabar yang menyebutkan jika Kevin Feige senang dengan konsep cerita Doctor Doom yang ditulis oleh salah satu penulis skrip. Dan hal itu memunculkan peluang kemunculan Doctor Doom di MCU. Namun, peluang kemunculan Doctor Doom di MCU yang paling dekat adalah dalam film Black Panther: Wakanda Forever. Film garapan Ryan Coogler ini mengadaptasi cerita komik Fear Itself.

Dalam ceritanya, selain menghadirkan konflik antara Namor dan juga para penduduk Wakanda para fans juga disuguhkan oleh kemunculan sosok Doctor Doom yang jadi salah satu karakter penting dalam ceritanya. Inilah yang kemudian memunculkan spekulasi di kalangan fans jika ada kemungkinan Doctor Doom muncul di film Wakanda Forever pada saat itu, yang sayangnya tidak terbukti.

Dengan Marvel Studios yang kabarnya hendak menggantikan sosok Kang the Conqueror dengan Doctor Doom, tentunya hal ini memunculkan pertanyaan besar di kalangan fans. Bagaimana kemudian Marvel Studios menghadirkan sosok villain dari tim Fantastic Four tersebut ketika kemudian baik tim Fantastic Four dan para mutan lainnya tidak muncul dan belum diperkenalkan di universe utamanya?

Cara Hadirkan Doctor Doom – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.