Marvel Studios berencana untuk mengganti villain utama di MCU dari Kang menjadi Doctor Doom, namun bagaimana mereka bisa hadirkan sang villain dalam ceritanya? Di Phase 4 kemarin, Marvel Studios memperkenalkan sosok villain utama baru pengganti Thanos yaitu Kang the Conqueror. Karakter ini diperankan oleh Jonathan Majors, yang mana sekarang sedang tersandung masalah hukum. Akibatnya, masa depan Majors dan Kang di MCU terancam. Kabar terbaru menyebutkan Marvel Studios berencana mengganti Kang dengan Doctor Doom, lalu bagaimana pihak studio hadirkan villain Fantastic Four tersebut?

2Cara Marvel Studios Hadirkan Doctor Doom

Jika kemudian rencana Marvel Studios untuk hadirkan Doctor Doom ini memang terbukti, maka ada dua cara yang bisa mereka lakukan. Cara pertama adalah memperkenalkan Doctor Doom yang berasal dari Earth-838. Seperti yang Geeks ketahui, Earth-838 merupakan sebuah universe alternatif yang pertama kali muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Pada saat itu, Doctor Strange tidak sengaja terlempar ke universe tersebut akibat kekuatan dari America Chavez. Dalam universe alternatif itu kita diperkenalkan dengan anggota Illuminati yang berbeda yaitu Baron Mordo, Reed Richards, Captain Marvel versi Maria Rambeau, Charles Xavier, dan Black Bolt. Kemunculan Reed Richards dan Charles Xavier bisa diasumsikan jika di Earth-838 para mutan memang jadi salah satu bangsa yang eksis.

Artinya, kemungkinan besar Doctor Doom juga eksis di universe tersebut. Ini bisa jadi salah satu cara Marvel Studios untuk menghadirkan Doctor Doom sebagai villain utama di Multiverse Saga. Bagamana dengan cara lainnya? Cara kedua adalah pihak studio bisa memperkenalkan sosok Doctor Storm versi universe paralel yang baru saja mereka perkenalkan melalui film The Marvels.

Dalam film tersebut diperlihatkan bagaimana Monica Rambeau terjebak di sebuah universe paralel setelah menutup lubang lompatan yang Dar-Benn ciptakan. Yang kemudian menjadi kejutan adalah ternyata universe paralel tersebut menjadi rumah bagi para anggota X-Men. Hal ini terbukti bagaimana di adegan post-credit nampak sosok Beast yang merawat Monica sekaligus juga muncul sosok Binary.

Seperti halnya di Earth-838, keberadaan sosok Beast dan juga Binary serta tim X-Men di universe paralel yang masih misterius tersebut, maka bisa kita simpulkan jika tim Fantastic Four dan Victor von Doom alias Doctor Doom ada juga di universe itu. Jadi, Marvel Studios memiliki dua cara dan kemungkinan untuk kemudian menghadirkan sosok Doctor Doom di Multiverse Saga yang berjalan sekarang.

Jadi Dalang Secret Wars – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.