Sebuah kabar gembira bagi para penggemar video game di seluruh dunia, khususnya penggemar seri Grand Theft Auto. Dilansir dari Bloomberg, Rockstar Games, divisi dari Take-Two Interactive Software Inc., diperkirakan akan mengumumkan game Grand Theft Auto (GTA) terbaru dalam waktu dekat ini, kemungkinan besar dalam minggu ini, menurut sumber-sumber yang mengetahui rencana tersebut.

Menurut orang-orang yang sama, yang memilih untuk tidak diidentifikasi karena mereka tidak diizinkan untuk berbicara kepada publik, Rockstar Games berencana untuk merilis trailer untuk Grand Theft Auto VI (GTA 6) pada bulan depan. Langkah ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-25 Rockstar. Sejauh ini, juru bicara Rockstar belum memberikan tanggapan atas permintaan komentar yang dikirimkan di luar jam kerja.

Tidak ada video game lain yang mampu menimbulkan antusiasme yang begitu besar dari para penggemar dan investor selain Grand Theft Auto VI, yang diperkirakan akan menjadi salah satu rilis hiburan paling signifikan pada dekade ini. Pendahulunya, Grand Theft Auto V, telah terjual lebih dari 185 juta kopi dan menjadi video game terlaris kedua sepanjang masa, di belakang Minecraft, yang memiliki keunggulan bisa dimainkan di telepon seluler.

Rockstar telah menghabiskan beberapa tahun terakhir ini untuk memperbaiki budaya korporat dan keseimbangan kerja-hidup setelah adanya keluhan dari para karyawan tentang kelelahan selama proses pembuatan game terakhir mereka, Red Dead Redemption 2 yang dirilis pada tahun 2018.

Pada tahun lalu, peretas merilis berjam-jam footage awal dari Grand Theft Auto VI. Rockstar menyalahkan “intrusi jaringan” dan menyatakan bahwa mereka “akan memperkenalkan game selanjutnya kepada Anda ketika sudah siap.” Dua remaja di Inggris telah dihukum karena peretasan tersebut dalam persidangan pidana di London awal tahun ini.

Game terbaru ini dikabarkan akan mengambil setting di versi fiksi kota Miami dan menampilkan dua protagonis, seorang pria dan wanita, seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg News.

Take-Two dijadwalkan untuk melaporkan pendapatannya pada hari Rabu mendatang. Para penggemar dan investor tentunya akan menantikan informasi lebih lanjut mengenai Grand Theft Auto VI ini, yang diharapkan akan melanjutkan kesuksesan seri-seri sebelumnya dalam franchise legendaris ini.