The Penguin menjadi salah satu series paling diantisipasi karena series tersebut terhubung dengan film The Batman yang rilis tahun 2022 lalu, dan bakal rilis di layanan streaming Max. Series ini akan memfokuskan cerita pada Penguin yang diperankan oleh Colin Farrell, yang naik ke puncak kekuasaan di Gotham City. Kabarnya, cerita series ini akan berlangsung hanya seminggu setelah peristiwa yang terjadi dalam film The Batman, yang membuat para penggemar semakin antusias mengingat keterkaitannya dengan The Batman 2 yang sudah dinantikan.

Meskipun tanggal pasti perilisan series The Penguin masih belum diumumkan oleh Max, seharusnya The Penguin dijadwalkan tayang pada musim semi 2024. Namun sayangnya, Max  mengkonfirmasi bahwa jadwal rilis The Penguin akan ditunda hingga musim gugur 2024. Penundaan ini disebabkan oleh mogok kerja dari para aktor yang masih terjadi. Berita ini tentu mengecewakan, terutama karena proses syuting The Penguin harus dihentikan hanya beberapa bulan setelah dimulainya mogok penulis.

Meskipun The Batman 2 mungkin lebih dinanti-nantikan oleh banyak orang, The Penguin memiliki daya tariknya sendiri karena ini adalah spinoff pertama dalam Batman Universe yang dikembangkan oleh Matt Reeves. Nantinya, bakal ada lebih banyak lagi series spinoff The Batman seperti series Gotham City PD, dan series Arkham Asylum, meskipun kemajuan dari dua proyek tersebut masih belum begitu jelas. Trilogi Batman karya Reeves akan berada di luar DCU, yang berarti berada di Elseworlds.

Meskipun ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa keberadaan dua Batman di layar secara bersamaan mungkin membingungkan penonton umum, ada juga yang berpendapat bahwa memiliki dua franchise Batman adalah hal terbaik untuk karakter ini. Selain Batman yang diperankan oleh Robert Pattinson, nantinya bakal ada versi Batman lain yang bakal muncul di film DCU berjudul The Brave and the Bold. Hanya saja, pemeran Batman untuk The Brave and the Bold masih belum diketahui, mengingat filmnya masih belum melakukan casting. Akan sangat menarik untuk melihat film-film dan series-series Batman ini di masa depan, termasuk seris The Penguin. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/