Proses shooting untuk series populer di HBO, The Last of Us, Season 2 kabarnya akan segera dimulai pada tahun 2024 mendatang. Dalam laporan yang Variety hadirkan, CEO dari HBO, Casey Bloys, sudah berbicara dalam sebuah jumpa pers yang mereka adakan pada pagi kemarin waktu Amerika. Dalam jumpa pers tersebut, Bloys mengungkapkan jika The Last of Us season 2 akan mulai proses produksi dan pengambilan gambar di awal 2024 yang akan datang.

Menurut laporannya, Casey Bloys menyatakan jika demonstrasi besar-besaran dari para penulis sebelumnya dan juga demonstrasi dari aliansi para aktor yang masih berjalan hingga sekarang menghambat proses produksi untuk musim kedua seriesnya. Dan dari laporan ini juga terdapat informasi jika The Last of Us season 2 tidak masuk jadwal rilis untuk proyek yang HBO siapkan di tahun 2024.

Berdasarkan hal tersebut, besar kemungkinan The Last of Us season 2 baru akan tayang perdana pada 2025 yang akan datang. Laporan dari Variety ini sejalan dengan apa yang Deadline laporkan pada Mei kemarin. Menurut laporan tersebut, kepala divisi drama dari HBO, Francesca Orsi, mengatakan jika season baru untuk The Last of Us memang sudah mengincar jadwal perilisan di tahun 2025.

shooting the last of us season 2

Namun, yang kemudian jadi catatan adalah pernyataan tersebut muncul sebelum demonstrasi para penulis terjadi. Dan pasca demonstrasi tersebut, Orsi mengatakan jika mereka “memiliki masalah terkait waktu” terkait dengan jadwal perilisan seriesnya. Meskipun begitu, pernyataan dari CEO HBO yang terbaru ini memberikan kepastikan bagi para fans mengenai nasib dari season 2 The Last of Us yang akan mulai proses shooting pada 2024 dan menargetkan rilis pada 2025.

The Last of Us merupakan salah satu series adaptasi yang sukses yang berhasil mendobrak keraguan para fans terkait adaptasi game untuk versi live action. Dibintangi oleh Pedro Pascal dan Bella Ramsey, seriesnya berhasil memukau para fans dengan alur cerita yang dianggap mirip dengan versi di gamenya. Meskipun begitu, Craig Mazin dan para tim kreatif tetap menghadirkan beberapa perubahan untuk seriesnya. Kita nantikan saja ya Geeks kabar terbaru mengenai seasaon 2 The Last of Us.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.