Kasra Farahani yang menjadi sutradara Loki Season 2 mengkonfirmasi bahwa karakter Victor Timely (varian Kang) sebenarnya terinspirasi dari tokoh penting dari sejarah kita. Dalam wawancara dengan Screen Rant, Farahani membicarakan asal-usul Victor Timely dan siapa yang menjadi inpirasi karakternya. Menurut Farahani, ia dan Jonathan Majors terinspirasi dari seorang penemu bernama, Granville Woods, yang berhasil mematenkan lebih dari 50 hasil penemuannya. Granville Woods lahir pada tahun 1856, sebelum akhirnya meninggal dunia di tahun 1910.

“Yang Jonathan dan saya bicarakan adalah tokoh sejarah bernama Granville Woods, yang dalam beberapa hal adalah cerminan bagi Timely. Dia adalah seorang penemu berkulit hitam yang hidup di waktu yang sama dengan Timely, yang menciptakan banyak hal dan selalu ada orang-orang disekitarnya yang mencoba mencuri patennya, mengklaimnya, termasuk Edison yang mencoba mengklaim kepemilikan patennya dua kali dan kalah di pengadilan setiap kali. Jadi, ada itu.” Ungkap Farahani.

Victor Timely membuat debutnya di Loki Season 2 dalam episode 3 berjudul 1893. Dia dikenalkan sebagai seorang penemu cerdas, namun jahat pada abad ke-19 yang menipu orang untuk mendanai berbagai eksperimennya. Dia dipilih secara pribadi oleh He Who Remains, untuk membangun Time Variance Authority (TVA) dan berusaha melakukan perintahnya sambil berinteraksi dengan Loki (Tom Hiddleston), Mobius (Owen Wilson), dan Ravonna Renslayer (Gugu Mbatha-Raw). Bagi Farahani, penting untuk menyampaikan sifat-sifat Woods dalam karakter Victor agar karakternya terasa otentik.

Sementara itu, Majors akan tampil lebih banyak lagi di episode Loki berikutnya. Majors pertama kali muncul di MCU dalam series Loki Season 1 di episode final sebagai He Who Remains. Dia melanjutkan perannya sebagai Kang the Conqueror dalam film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, dan mendapat pujian dari kritikus dan penonton atas penampilannya sebagai penjahat super yang menakutkan.

Peran Majors memang sangat penting di MCU, karena dialah pemeran villain utama di multiverse saga. Kang juga akan menjadi pusat perhatian dalam dua film Avengers berikutnya, The Kang Dynasty dan Secret Wars. Sayangnya, Majors sempat terjerat masalah hukum yang sepertinya akan mempengaruhi karier aktingnya nanti. Kita tunggu aja ya Geeks bagaimana nasib karakternya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/