Kejutan besar muncul di episode terbaru Loki season 2 kemarin di mana Miss Minutes ingin tubuh manusia, namun apa yang kemudian jadi alasan hal tersebut? Setelah menghilang di beberapa episode sebelumnya, akhirnya Miss Minutes kembali muncul di episode 3 Loki season 2. Dalam ceritanya, Miss Minutes membantu Ravonna Renslayer untuk menjalankan rencana panjang dari He Who Remains yang sudah dia rencanakan sebelum kematiannya. Yang menarik adalah terdapat momen di mana Miss Minutes mengungkapkan keinginannya memiliki tubuh manusia, namun apa alasannya?

Miss Minutes di Series Loki

alasan miss minutes ingin tubuh manusia

Miss Minutes merupakan salah satu karakter yang unik dan menarik yang muncul di MCU. Dia merupakan salah satu karakter baru dan orisinal yang Marvel Studios hadirkan di jagat sinematik ini. Ketika Miss Minutes pertama kali muncul dalam episode perdana series Loki, karakternya menarik perhatian banyak orang karena desainnya sangat unik. Dia memiliki tampilan animasi yang mirip seperti hasil gambaran tangan.

Dalam series Loki dijelaskan jika Miss Minutes adalah maskot bagi organisasi Time Variance Authority. Di season perdana seriesnya, Miss Minutes adalah sosok yang menjelaskan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan TVA, Sacred Timeline, dan sebagainya. Di akhir season 1 kemarin, Miss Minutes kabur bersama dengan Ravonna Renslayer setelah He Who Remains tewas dihabisi oleh Sylvie.

Setelah tidak muncul di dua episode sebelumnya, Miss Minutes akhirnya kembali muncul di episode 2 Loki season 2. Miss Minutes muncul di akhir tahun 1830an di mana dia meminta untuk bertemu dengan Ravonna Renslayer di masa itu. Tujuannya? Miss Minutes ingin menjalankan rencana jangka panjang yang sudah He Who Remains persiapkan yaitu dengan memberikan buku panduan TVA yang ditulis oleh Ouroboros kepada variant dari He Who Remains, yaitu Victor Timely.

Ada sesuatu yang menarik yang muncul di episode 3 tersebut. Pertama, akhirnya kita tahu siapa sebenarnya Miss Minutes. Menurut penjelasannya, Miss minutes merupakan sebuah kecerdasan buatan yang dibuat oleh He Who Remains jauh sebelum TVA terbentuk atau sebelum Multiversar War terjadi. Awalnya, Miss Minutes merupakan kecerdasan buatan yang sengaja diciptakan untuk menemani He Who Remains.

Namun, He Who Remains melihat potensi besar dari karyanya tersebut. Akhirnya, variant dari Kang tersebut memberikannya kesempatan untuk mengembangkan dan menulis kecerdasannya sendiri. Kedua, dalam petualangannya bersama Renslayer dan juga Timely, nampak Miss minutes cemburu dengan kedekatan Timely bersama Renslayer. Dia berhasil memengaruhi Victor Timely untuk menyingkirkan Ravonna Renslayer dan meninggalkannya di lautan.

Tetapi, pada akhirnya, hal tersebut akhirnya tidak berhasil dia lakukan karena Renslayer berhasil selamat. Dalam perbincangan Miss Minutes dan juga Victor Timely, karakter animasi tersebut mengaku sangat senang bekerja sama dengan sosok seperti Timely. Dia juga senang menemani dan mendampingi Timely selama berabad-abad. Yang kemudian menjadi kejutan adalah bagaimana Miss Minutes meminta kepada Victor Timely untuk dibuatkan tubuh manusia atau memindahkan kesadarannya ke sebuah tubuh manusia. Mengapa kemudian Miss Minutes ingin miliki tubuh manusia?

Alasan Miss Minutes Ingin Tubuh Manusia

alasan miss minutes ingin tubuh manusia

Alasan utama Miss Minutes ingin tubuh manusia tidak lain adalah karena dia jatuh cinta terhadap penciptanya, He Who Remains. Berawal dari kecerdasan buatan, dengan He Who Remains yang memberikan kebebasan bagi kreasinya tersebut untuk berkembang sendiri membuat Miss Minutes akhirnya berpikir layaknya manusia. Perkembangan kecerdasan kemudian diteruskan dengan perkembangan perasaan.

Meskipun awalnya Miss Minutes menganggap He Who Remains sebagai penciptanya, namun karena dia sudah menemani sang kreator selama berabad-abad membuat Miss Minutes berpikir jika dia adalah sosok “pasangan” yang pas untuk menemani He Who Remains. Hal ini juga dia ungkapkan kepada Victor Timely yang memintanya untuk membuatkan sebuah tubuh manusia di episode 3 kemarin.

Miss Minutes mengaku bahwa dia jatuh cinta terhadapnya. Namun, Victor Timely sendiri menolak permintaan tersebut mengembalikan Miss Minutes ke dalam TemPad miliknya. Pertanyaan besar lainnya adalah mengapa kemudian Victor Timely atau He Who Remains menolak membuat tubuh manusia untuk Miss Minutes? Seperti halnya variant Kang lain, He Who Remains juga senang untuk bergerak sendiri.

Mereka senang untuk melakukan dan mengeksekusi rencananya sendiri. Kemungkinan alasan He Who Remains menolak untuk memberikan tubuh manusia bagi Miss Minutes tidak lain dia khawatir jika Miss Minutes akan jadi penghambat bagi semua rencananya. Sebenarnya, dia tidak tertutup untuk menghadirkan sosok partner. Namun, partner tersebut lebih dia manfaatkan untuk kepentingannya seperti yang terjadi kepada Ravonna Renslayer.

Ravonna dan He Who Remains merupakan partner yang sangat luar biasa, yang mana He Who Remains sendiri mengakui hal tersebut seperti yang terdengar dalam rekaman suara percakapan mereka berdua saat diputar oleh Loki. Namun, He Who Remains sendiri tidak pernah mengakui Ravonna sebagai live interest atau kekasihnya. Baginya, Ravonna adalah alat yang bisa dia manfaatkan untuk kepentingannya.

Dalam film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, saat kang terjebak di Dunia Quantum dia berhasil memanipulasi Janet untuk membantunya memperbaiki mesin waktu yang dia miliki. Jadi, He Who Remains sadar jika Miss Minutes bisa jadi hambatan sekaligus ancaman jika kemudian dia membuatkan tubuh manusia untuk kreasinya tersebut. Dia ingin Miss Minutes tetap menjadi salah satu kreasi terbaiknya. Menarik untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya terhadap Miss Minutes – dan Ravonna – setelah apa yang terjadi di episode 3 kemarin.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.