Ternyata, disadari atau tidak, Marvel Studios sudah hadirkan petunjuk tentang kemunculan sosok God Loki bahkan sejak lama. Loki memang sudah jadi salah satu karakter menarik di MCU sejak kemunculan perdananya di film Thor. Meskipun awalnya Loki adalah karakter villain, namun para fans berhasil memunculkan simpati yang besar pada Loki dengan berbagai hal yang dia alami. Dan saat ini, Loki sudah memiliki peranan baru dengan julukanya sebagai God Loki

2God Loki Di MCU

Bagaimana kemudian God Loki bisa muncul di MCU? Hal ini terjadi dalam cerita Loki season 2 kemarin. Di sekuel dari series Loki tersebut kita melihat bagaimana perubahan sikap dari Loki Laufeyson dari apa yang kita kenal sejauh ini. Bukti nyata dari perubahan sikap drastis dari Loki adalah bagaimana dia berusaha untuk menyelamatkan Multiverse MCU dari kehancuran dengan melakukan semua hal.

Contohnya adalah bagaimana Loki rela menyelamatkan variant dari He Who Remains, Victor Timely, demi bisa memperbaiki Temporal Loom yang tidak stabil, meskipun Sylvie pada awalnya tidak setuju dengan keputusan Loki. Puncak dari perubahan sikap ini bisa kita lihat di dua episode terakhir seriesnya, di mana Loki rela pergi ke berbagai timeline dan meminta bantuan dari teman-temannya yaitu Mobius, Casey, X-15, Ouroboros, dan Sylvie.

Di akhir seriesnya, kita kemudian melihat kejutan besar di mana Loki memutuskan untuk mengorbankan dirinya demi menggantikan He Who Remains sebagai penjaga timeline di Multiverse MCU. Dia memutuskan untuk menjadi sosok penjaga timeline yang baru dan menciptakan kesempatan bagi karakter lainnya untuk bisa menjalani kehidupan yang ada. Di sisi lain, Loki juga ingin menulis dan mengatur ceritanya sendiri.

Loki saat ini benar-benar berada di dalam Multiverse Tree, menjadi sumber kekuatan bagi multiverse di MCU. Dia mengerahkan semua kekuatannya untuk menjaga hal tersebut dengan mengorbankan semua hal dalam dirinya. Marvel Studios sendiri resmi memberikan titel baru bagi Loki yaitu God Loki. Para fans pun penasaran seperti apa peranan dari Loki selanjutnya sebagai God Loki di MCU.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.