Sosok Uatu the Watcher kemungkinan memiliki hubungan dengan sosok penjaga Multiverse MCU yang baru pengganti He Who Remains yaitu God Loki. Marvel Cinematic Universe saat ini memiliki dua sosok karakter kuat yang sama-sama memiliki kekuasaan, yaitu God Loki dan juga Uatu the Watcher. Yang menarik adalah terdapat kemungkinan adanya hubungan antara Uatu the Watcher dan God Loki di Marvel Cinematic Universe dan Multiverse Marvel.

4God Loki Sang Penjaga Multiverse

Geeks mungkin awalnya mengenal sosok Loki sebagai villain dari mayoritas cerita di MCU. Namun, kini dia sudah mengalami perubahan besar menjadi sosok penjaga Multiverse MCU. Perkembangan arc karakter Loki banyak diakui sebagai perkembangan arc terbaik yang pernah muncul di MCU seperti halnya Tony Stark atau Steve Rogers. Hampir semua fans dan semua pihak mengakui hal ini.

Momen ini terjadi di Loki season 2 di mana dalam season terbaru itu kita melihat Loki berusaha untuk mencegah efek domino yang muncul pasca kematian He Who Remains. Dia rela melakukan apapun yang bahkan membahayakan nyawanya sendiri untuk menyelamatkan TVA dari kehancuran. Loki rela menyelamatkan Victor Timely demi bisa memperbaiki Temporal Loom yang tidak stabil, meskipun Sylvie pada awalnya tidak setuju dengan keputusan Loki.

Puncak dari perubahan sikap ini bisa kita lihat di episode 5 kemarin, di mana Loki rela pergi ke berbagai timeline dan meminta bantuan dari teman-temannya yaitu Mobius, Casey, X-15, Ouroboros, dan Sylvie. Dan yang menarik adalah Loki kini menyadari bahwa semua yang terjadi adalah tentang ‘siapa’ yaitu siapa yang bisa mengendalikan semuanya. Loki pun memutuskan untuk menjadi sosok tersebut.

Dalam episode 6 series Loki season 2, Loki memutuskan untuk mengorbankan dirinya demi menyelamatkan timeline yang akan hancur dengan menjadi sosok “He Who Remains” yang baru. Dia memutuskan untuk menjadi sosok penjaga timeline yang baru dan menciptakan kesempatan untuk menulis dan mengatur ceritanya sendiri. Seperti yang Sylvie katakan, Loki memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Inilah yang kemudian membuat Loki menjadi God of Stories versi MCU atau yang kemudian Marvel Studios sebut sebagai God Loki. Saat ini, Loki berada dalam Multiverse Tree di mana dia menjaga semua cabang timeline yang ada dan mengatur semuanya dengan kekuatan yang dia miliki. Namun, masih belum diketahui apakah kemudian Marvel Studios akan menghadirkan cerita God Loki untuk waktu yang lama atau akan ada hal lain yang terjadi.

Uatu The Watcher Sang Narator – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.