X-Men adalah salah satu tim superhero paling terkenal dan ikonik dalam sejarah buku komik. Anggota X-Men terdiri dari para mutan, manusia yang memiliki kemampuan super alami yang muncul sebagai hasil dari mutasi genetik. Mereka dipimpin oleh Profesor Charles Xavier, seorang dengan kemampuan telepati dahsyat yang mendirikan sekolah khusus untuk mendidik para mutan, di mana mutan muda dapat belajar mengendalikan kekuatan mereka dan menggunakan mereka untuk membantu manusia. Nah menariknya nih Geeks, di komik Marvel, ternyata ada beberapa anggota X-Men yang justru bergabung dengan Avengers. Siapa saja mereka?

8Wolverine

Rasanya semua orang tahu bahwa Wolverine juga seorang anggota Avengers. Sudah banyak komik yang menceritakan petualangan Wolverine bersama Avengers. Tetapi komik New Avengers #6 sepertinya menjadi yang ikonik, di mana komik tersebut menceritakan bergabungnya Wolverine ke Avengers, meski dia juga seorang anggota X-Men. Dalam komik ini, Avengers baru diperkenalkan. Walhasil, timnya menyertakan beberapa anggota baru seperti Spider-Man dan juga Wolverine.

Wolverine sendiri bergabung ke dalam tim tersebut karena Iron Man menyewanya dengan membayar mahal demi sebuah misi penting. Tetapi pada akhirnya Wolverine menetap dalam waktu yang cukup panjang, meski akhirnya dia menyadari bahwa “rumah” yang sebenarnya adalah bersama para mutan. Tetapi dia tetap membawa ID card Avengers bersamanya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/