X-Men adalah salah satu tim superhero paling terkenal dan ikonik dalam sejarah buku komik. Anggota X-Men terdiri dari para mutan, manusia yang memiliki kemampuan super alami yang muncul sebagai hasil dari mutasi genetik. Mereka dipimpin oleh Profesor Charles Xavier, seorang dengan kemampuan telepati dahsyat yang mendirikan sekolah khusus untuk mendidik para mutan, di mana mutan muda dapat belajar mengendalikan kekuatan mereka dan menggunakan mereka untuk membantu manusia. Nah menariknya nih Geeks, di komik Marvel, ternyata ada beberapa anggota X-Men yang justru bergabung dengan Avengers. Siapa saja mereka?

7Beast

Sebagai pendiri X-Men, Beast mungkin menjadi mutan terakhir yang dibayangkan menjadi Avengers. Namun sosok yang tidak kita duga-duga ini kemudian resmi menjadi anggota Avengers dalam komik Avengers #15, yang rilis tahun 1976. Dalam Avengers, Beasts menjadi sosok yang mampu menghubungkan antara manusia dan mutan, dan dia berhasil mewujudkan impian yang sebelumnya diimpikan oleh Charles Xavier.

Dia pun mampu menjalin hubungan yang baik dengan rekan sesama Avengers seperti Wonder Man, di mana keduanya bersahabat akrab. Popularitas Beasts di Avengers pun meningkat drastis, tak seperti saat dirinya berada di X-Men. Beast dikenang sebagai X-Men yang kemudian memenuhi panggilan Avengers dan bergabung bersama mereka.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/