Dalam cerita One Piece, terdapat beberapa karakter yang terkoneksi dengan sebuah pulau God Valley yang penuh dengan sejarah dan juga misteri. Pasca Sengoku memperkenalkan pulau God Valley di babak akhir arc Wano, para fans sendiri kemudian mulai penasaran dengan pulau tersebut. Pasalnya, sejauh ini, belum ada informasi lengkap mengenai pulaunya. Namun, yang menarik adalah ada beberapa karakter yang terkoneksi dengan pulau God Valley di cerita One piece. Siapa saja?

4Kelompok Bajak Laut Rocks

Kelompok bajak laut yang menyerang God Valley pada 38 tahun lalu. Rocks juga dianggap sebagai sosok bajak laut paling kuat di God Valley pada saat itu. Dia merupakan sosok bajak laut paling kejam dan paling mengerikan di seluruh lautan One Piece, di mana buktinya adalah Rocks D Xebec adalah bajak laut yang sudah mendapatkan perhatian dari World Government dan angkatan laut jauh sebelum Roger.

Kekejaman dan kengerian dari kelompok bajak laut Rocks bahkan memaksa World Government harus menghapus mereka dari sejarah, sehingga tidak pernah ada yang mengetahui tentang sosok ini. Namun, yang menarik adalah sekitar 38 tahun lalu kelompok Rocks memutuskan untuk menyerbu God Valley. Banyak fans penasaran dengan apa sebenarnya tujuan mereka melakukan hal tersebut.

Hal ini pun memunculkan banyak spekulasi di kalangan fans. Misalnya, ada yang beranggapan jika kelompok Rocks ingin menghancurkan kaum naga langit. Hal ini karena mimpi dari Rocks adalah menguasai dunia. Ada juga yang menyebutkan jika mereka sengaja mengincar harta karun besar yang tersembunyi di pulau tersebut. Sayangnya, belum ada informasi harta karun apa yang tersimpan di God Valley.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.