Dalam cerita One Piece, terdapat beberapa karakter yang terkoneksi dengan sebuah pulau God Valley yang penuh dengan sejarah dan juga misteri. Pasca Sengoku memperkenalkan pulau God Valley di babak akhir arc Wano, para fans sendiri kemudian mulai penasaran dengan pulau tersebut. Pasalnya, sejauh ini, belum ada informasi lengkap mengenai pulaunya. Namun, yang menarik adalah ada beberapa karakter yang terkoneksi dengan pulau God Valley di cerita One piece. Siapa saja?

5Monkey D Garp

Karakter One Piece yang terkoneksi dengan God Valley yang pertama adalah Monkey D Garp. Monkey D Garp merupakan sosok angkatan laut yang terlibat dalam sebuah insiden besar yang terjadi di pulau God Valley pada 38 tahun lalu. Pada saat itu, Garp dan para angkatan laut sedang melindungi kaum naga langit yang berada di pulau tersebut sebelum kemudian mereka mendapatkan serangan.

Garp dan para angkatan laut lainnya ternyata sedang melindungi para kaum naga langit yang sedang melakukan sebuah turnamen. Dalam turnamen tersebut para peserta, yang merupakan kaum naga langit, akan berburu para penduduk dari sebuah ras atau bangsa. Garp sendiri kemudian terkejut dengan kemunculan dari sosok Rocks D Xebec dan kelompok bajak lautnya.

Pertempuran antara pasukan angkatan laut serta Garp yang terjadi di pulau God Valley pada awalnya sempat tidak berjalan seimbang. Namun, akhirnya, Garp berhasil mengalahkan kelompok bajak laut paling mengerikan tersebut setelah menjalin kerja sama dengan Roger. Dan berkat pertempuran ini pun Garp akhirnya mendapatkan julukan ‘sang pahlawan angkatan laut’ sehingga jelas dia memiliki koneksi mendalam dengan God Valley.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.