God Valley menjadi tempat yang paling signifikan bagi dunia One Piece dan ada beberapa karakter paling kuat di wilayah tersebut. Pulau God Valley menjadi perhatian para fans sejak pertama kali muncul di arc Wano. Dalam ceritanya, God Valley merupakan tempat yang menghadirkan salah satu pertempuran epik dalam sejarah dunia One Piece. Dan sejauh ini ada beberapa karakter yang dianggap paling kuat di God Valley. Siapa saja?

8Monkey D Garp

Monkey D Garp pada awalnya merupakan sosok angkatan laut yang mengabdikan dirinya untuk orang-orang banyak. Sampai kemudian dia terlibat dalam sebuah insiden besar yang terjadi di pulau God Valley pada 38 tahun lalu. Pada saat itu, Garp dan para angkatan laut sedang melindungi kaum naga langit yang berada di pulau tersebut sebelum kemudian mereka mendapatkan serangan.

Dalam kilas balik di momen Garp dan SWORD menyelamatkan Koby, nampak Garp muda berlatih sangat keras. Dia melatih pukulannya dengan menjadikan kapal perang yang tidak terpakai lagi sebagai samsaknyaa. Hasilnya adalah pukulan dari Garp benar-benar sangat mematikan dan menghasilkan day hancur yang luar biasa. Dalam pertempurannya di God Valley ini yang membuat Garp mendapatkan julukan Pahlawan Angkatan Laut.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.