Dalam cerita One Piece, terdapat beberapa karakter yang terkoneksi dengan sebuah pulau God Valley yang penuh dengan sejarah dan juga misteri. Pasca Sengoku memperkenalkan pulau God Valley di babak akhir arc Wano, para fans sendiri kemudian mulai penasaran dengan pulau tersebut. Pasalnya, sejauh ini, belum ada informasi lengkap mengenai pulaunya. Namun, yang menarik adalah ada beberapa karakter yang terkoneksi dengan pulau God Valley di cerita One piece. Siapa saja?

3Gol D Roger

Selain Rocks, bajak laut yang juga pergi ke pulau God Valley dan terlibat insiden pada 38 tahun lalu adalah Gol D Roger. Sama seperti halnya Rocks, belum ada informasi mengapa kemudian kelompok Roger ada di pulau tersebut. Apakah kemudian Roger mengincar sesuatu di pulau tersebut atau ada hal lain yang memang sengaja membuat Roger memutuskan untuk pergi ke sana.

Dan yang menarik adalah bagaimana Roger akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan Garp untuk mengalahkan Rocks. Meskipun bukan pertarungan yang mudah, mereka berdua berhasil untuk mengalahkan Rocks dan membubarkan kelompoknya. Yang tidak kalah menarik adalah Roger kemudian membawa “oleh-oleh” pasca kemunculannya di pulau God Valley.

Yang pertama adalah bagaimana mereka menemukan sosok Shanks dalam peti harta yang mereka ambil. Dan sejak saat itu, Roger dan krunya membesarkan Shanks sehingga menjadi sosok yang kuat seperti sekarang. Yang kedua adalah telur raksasa yang ada di kapal Oro Jackson. Dalam salah satu panel di ceritanya, Roger terlihat memiliki sebuah telur raksasa di kapal Oro Jackson yang membuat para fans penasaran. Apakah itu merupakan harta karun God Valley masih harus kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.