Sebuah tayangan kartun memang identik dengan anak-anak. Bagaimana tidak? Setiap tayangan kartun biasanya menampilkan visual yang menggemaskan, yang membuat anak-anak tertarik untuk menonton lebih lama lagi. Ceritanya pun dibuat sederhana dan penuh komedi, untuk membuat para penontonnya tertawa. Tetapi sebenarnya, ada juga beberapa kartun yang dibuat khusus dewasa sehingga akhirnya diberi rating TV-MA (khusus dewasa). Kartun-kartun berikut ini ternyata memiliki cerita yang bukan diperuntukan untuk anak-anak, ditambah lagi dengan komedi gelap atau adegan yang penuh kekerasan. Apa saja kartun yang dibuat untuk dewasa tersebut? Simak berikut ini!

10Archer

Archer pertama kali tayang pada tahun 2009, dan diciptakan oleh Adam Reed dan diproduksi oleh Floyd County Productions. Archer menceritakan tentang Sterling Archer, seorang mata-mata internasional yang bekerja untuk agen rahasia International Secret Intelligence Service. Selain sangat terampil, Archer juga sangat arogan dan egosentris.

Dia sering bersama dengan rekan-rekannya yang juga eksentrik, termasuk ibunya yang dominan, Malory Archer, pacarnya yang cerdas namun sangat tidak sabar, Lana Kane, dan rekan kerjanya, Cyril Figgis. Salah satu ciri khas dari series Archer adalah campuran antara humor satir dan referensi budaya pop yang banyak. Tentu saja series kartun ini juga menampilkan deretan aksi yang dipenuhi dengan kekerasan sehingga kartun ini diperuntukan untuk dewasa.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/