Sebuah tayangan kartun memang identik dengan anak-anak. Bagaimana tidak? Setiap tayangan kartun biasanya menampilkan visual yang menggemaskan, yang membuat anak-anak tertarik untuk menonton lebih lama lagi. Ceritanya pun dibuat sederhana dan penuh komedi, untuk membuat para penontonnya tertawa. Tetapi sebenarnya, ada juga beberapa kartun yang dibuat khusus dewasa sehingga akhirnya diberi rating TV-MA (khusus dewasa). Kartun-kartun berikut ini ternyata memiliki cerita yang bukan diperuntukan untuk anak-anak, ditambah lagi dengan komedi gelap atau adegan yang penuh kekerasan. Apa saja kartun yang dibuat untuk dewasa tersebut? Simak berikut ini!

9Rick and Morty

Diciptakan oleh Justin Roiland dan Dan Harmon untuk Adult Swim, Rick and Morty menceritakan petualangan seorang ilmuwan gila eksentrik bernama Rick Sanchez dan cucunya yang naif dan polos, Morty Smith. Ada hubungan unik antara Rick dan Morty saat mereka menjelajahi berbagai dimensi, planet, dan realitas paralel. Rick yang sangat brilian tetapi juga alkoholis, membawa Morty dalam petualangan yang seringkali penuh risiko dan sangat tidak terduga.

Mereka menghadapi makhluk luar angkasa, teknologi canggih, dan berbagai tantangan lain. Seriesnya juga sering menampilkan humor gelap, satir, serta menggali konsep-konsep filsafat yang kompleks, sambil mengemasnya dalam kisah-kisah yang sangat lucu. Selain itu, Rick and Morty juga terkenal berkat improvisasi suara yang dilakukan oleh Justin Roiland, yang mengisi suara baik untuk Rick maupun Morty.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/