New York Comic Con menjadi saksi pengumuman besar bagi para penggemar Dragon Ball yang telah lama menantikan kabar menggembirakan. Dalam panel Dragon Ball, di sana diperkenalkan trailer dari series anime Dragon Ball: Daima. Sebenarnya trailer ini pernah dirilis sebelumnya, tetapi hanya rilis secara terbatas, dan disaksikan oleh beberapa orang saja. Tetapi sekarang trailernya sudah dirilis ke publik. Series anime ini direncanakan akan tayang perdana pada musim gugur 2024.

Trailer Dragon Ball: Daima dimulai dengan flashback singkat dari anime Dragon Ball, dan tidak butuh waktu lama bagi penonton untuk menyadari bahwa Dragon Ball: Daima seakan merupakan hasil perpaduan antara Dragon Ball: GT dan Dragon Ball Super. Series anime yang baru diumumkan ini digarap langsung oleh pencipta aslinya, Akira Toriyama, dan akan menjadi canon dalam franchise Dragon Ball. Trailer ini juga memperlihatkan Goku yang kembali muda, serta Vegeta, Bulma, dan banyak hal menarik lainnya. Sinopsis singkat yang terdapat di bawah video yang diposting oleh Toei Animation juga menyatakan bahwa ini adalah cerita yang belum pernah diceritakan sebelumnya dalam dunia Dragon Ball.

Meskipun belum jelas timeline pasti dari Dragon Ball: Daima, tetapi dari petunjuk yang disebutkan di atas tentang “belum pernah diceritakan sebelumnya”, dan kehadiran Goku yang kembali muda, jelas bahwa series ini berlatar waktu sebelum akhir Dragon Ball Z. Meskipun banyak yang mungkin telah menantikan sekuel dari Dragon Ball Super, Dragon Ball: Daima telah menghadirkan kejutan bagi para penggemar franchise ini dengan membawa para Z Fighters beraksi.

Dragon Ball: Daima yang baru diumumkan ini dijadwalkan akan dirilis pada musim gugur 2024, tepat 40 tahun setelah seri ini pertama kali muncul. Akan sangat menarik melihat anime ini rilis nanti, mengingat keterlibatan Akira Toriyaman yang memiliki kendali penuh terhadap series anime ini. Dan lagi, ini adalah cerita canon yang pastinya akan terhubung dengan cerita lainnya dalam Dragon Ball. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru lainnya yang akan dibagikan nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/