Dengan James Gunn yang menghadirkan jagat sinematik baru di DC Studios, yaitu DCU, ada beberapa superhero baru yang perlu masuk jagat sinematik baru ini. Jagat sinematik DC Studios, DCEU, ternyata gagal untuk memenuhi ekspektasi setelah banyak film-film mereka gagal di pasaran. Belum lagi ada banyak sekali kontroversi yang muncul yang membuat jagat sinematik ini tidak berkembang. Mereka kemudian menunjuk James Gunn untuk menghadirkan jagat sinematik baru yaitu DCU dan beberapa superhero baru ini haruss masauk ke jagat sinematik tersebut.

10Zatanna Zatara 

Zatanna Zatara adalah putri dari Giovanni Zatara, seorang ahli sihir yang pertama kali diperkenalkan dalam Action Comics #1 yang rilis pada 1938. Giovanni memiliki kemampuan untuk membaca mantra dengan pelafalan terbalik, yang mana sekarang kemampuan tersebut dimiliki juga oleh sang putri, Zatanna Zatara. Zatanna juga mampu mengembangkan kekuatan sihirnya dengan sangat baik, seperti ayahnya.

Yang membuat Zatanna berbeda dari sang ayah adalah Zatanna menggunakan kekuatannya secara terang-terangan untuk menyelamatkan dunia. Hal ini terbukti bagaimana dia bergabung dengan beberapa tim superhero DC. Zatanna bukan hanya bergabung dengan Justice League, tapi dia juga bergabung dengan Justice League Dark, kelompok superhero khusus yang menangani berbagai kasus magis.

Bersama dengan para superhero DC lainnya, Zatanna udah sering berhasil menyelamatkan dunia. Dalam cerita komiknya, Zatanna merupakan salah satu superhero pengguna kekuatan sihir yang paling kuat. Meskipun levelnya berada di bawah Doctor Fate, namun hal tersebut bukan berarti Zatanna menjadi sosok superhero yang bisa diremehkan. Lagipula, Zatanna merupakan karakter yang sempat akan dibuat film solonya sehingga masuk akal jika dia jadi salah satu superhero baru yang harus masuk DCU James Gunn.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.